Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat yang Effektif

Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat yang Effektif

0 431
Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat yang Effektif

Masalah jerawat sering kali menjadi masalah yang menyebalkan buat para wanita. Entah karena mengganggu penampilan atau pun mengurangi kepercayaan diri mereka. Akibatnya banyak perempuan yang suka mengotak-atik jerawatnya supaya cepat hilang. Padahal ini justru semakin merusak penampilan saja.

Oleh karena itu, sebaiknya kamu nggak perlu buru-buru melakukan itu. Jangan bersikap ceroboh yang akan merugikan dirimu sendiri deh. Ada banyak cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat antara lain seperti berikut ini.

  • Putih telur

Putih telur yang mengandung protein ini bisa mencerahkan kulitmu. Kamu bisa menggunakan putih telur untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Caranya adalah oleskan putih telur yang sudah di kocok pada wajahmu. Diamkan sekitar 15 menit dan bilas sampai bersih.

  • Kayu manis dan madu

Untuk menghilangkan noda bekas jerawat caranya campurkan bubuk kayu manis dan madu. Kemudian oleskan pada wajah secara merata. Supaya noda bekas jerawat cepat hilang, sebaiknya diamkan campuran tadi semalaman dan bilas pada pagi harinya.

  • Lidah buaya

Lidah buaya pun bisa kamu manfaatkan sebagai cara alami selanjutnya. Oleskan lendir yang ada dalam lidah buaya pada wajahmu supaya bekas jerawat hilang.

  • Jeruk nipis

Masih dengan cara yang sama dan mudah, kamu hanya perlu mengoleskan perasan jeruk nipis yang sudah melekat pada kapas, kemudian diamkan selama 15 menit dan cuci wajah dengan air bersih.

  • Baking soda

Siapkanlah 1 sendok makan baking soda yang sudah dicampur dengan air secukupnya. Setelah itu usapkan pada wajahmu. Nggak perlu berlama-lama kok, cuma 15 detik saja, maka kamu bisa langsung membilasnya dengan air.

  • Tomat

Tahukah kamu kalau tomat yang mengandung vitamin A dan juga C berkhasiat untuk menghilangkan noda hitam dan mencerahkan wajah? Ya dengan menjadikan tomat sebagai masker maka kamu bisa mencerahkan kulit wajahmu. Dengan demikian noda hitampun tersamarkan dan hilang.

  • Oatmeal

Oatmeal yang biasanya kamu konsumsi saat sarapan bisa juga kamu manfaatkan pada wajahmu. Caranya diamkan oatmeal sampai dingin, setelah itu oleskan pada wajahmu seperti masker. Tunggu sampai 15 menit dan bilas dengan air bersih.

Bagaimana? Sangat mudah bukan cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat di atas? Tapi untuk mendapat hasil yang kamu mau, maka kamu perlu melakukannya secara teratur supaya noda hitam pada wajah benar-benar hilang.

NO COMMENTS

Tinggalkan Balasan