Beranda Kesehatan Cara Menghilangkan Panu Dengan Mudah

Cara Menghilangkan Panu Dengan Mudah

412
0
Cara Menghilangkan Panu Dengan Mudah

Panu sendiri merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang bisa menyerang siapa saja, baik itu pria ataupun wanita. Banyak sekali factor yang bisa menyebabkan salah satu jenis penyakit kulit ini terjadi, diantaranya malas untuk menjaga kebersihan tubuh, tertular oleh mereka yang terserang panu juga serta masih banyak lagi berbagai macam jenis penyakit kulit yang lainya. penyakit panu ini juga biasanya sering hinggap atau tumbuh di sekujur tubuh serta lengan, dan tentu saja kalau anda memiliki panu, akan membuat kepercayan diri berkurang, apalagi kalau panu tersebut tumbuh disekitar anggota badan yang mudah terlihat, seperti ditangan ataupun muka. Oleh karena itu sangt dianjurkan sekali supaya segera mengobatinya, karena bila tidak akan menjalar keseluruh anggota tubuh lainnya dan semakin banyak. Jangan bingung lagi, kami akan memberikan anda beberapa cara menghilangkan panu dengan mudah, dan bisa anda ikuti.

Beberapa Cara Menghilangkan Panu dengan Tepat

Menggunakan bawang putih

Cara menghilangkan panu yang pertama, anda bisa menggunakan bawang putih. Siapkanlah beberapa siung bawang putih, belah menjadi 2 bagian, kemudian gosokan secara perlah kedaerah kulit yang ada panunya. Lakukanlah secara rutin sampai panu anda hilang dan tak tersisa lagi.

Menggunakan belerang

Untuk pengobatan panu selanjutnya anda bisa menggunakan belerang, sebab kandungan mineral yang terdapat didalam belerang ini terbilang cukup ampuh membunuh jamur yang menyebabkan panu tumbuh dikulit anda. Cara menggunakanya pun sangat mudah sekali, anda hanya cukup menyiapkan belerang secukupnya, lalu tumbuklah belerang tersebut hingga halus. Tambahkan perasan air dari jeruk nipis serta minyak kelapa. Aduk semua bahan, dan oleskan kepermukaan kulit yang tumbuh panunya. Lakukan 2 sampai 3 kali dalam sehari, hingga panu anda hilang dan sembuh.

Menggunakan belimbing wuluh

Berikutnya anda pun bisa menggunakan belimbing wuluh untuk mengobati panu dikulit anda. Caranya anda hanya cukup haluskan belimbing wuluh yang dicampur dengan air kapur siris, lalu aduklah hingga rata. Oleskan kepermukaan kulit yang ada panunya

Beberapa dari cara menghilangkan panu dengan mudah ini bisa anda langsung pratekkan, selain caranya yang mudah, bahan-bahan yang anda butuhkan pun mudah pula didapatkan selain itu harganya juga sangat terjangkau.

Artikel sebelumyaBerantas DBD Dengan Edukasi Bersama Ibu PKK
Artikel berikutnyaObati Rematik Dengan Berpuasa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here