Beranda Gaya Hidup Cara Menghilangkan Varises Pada Kaki dan Betis

Cara Menghilangkan Varises Pada Kaki dan Betis

1077
0
Cara Menghilangkan Varises Pada Kaki dan Betis

Mempunyai kaki yang varises tidak hanya tidak enak diliat tapi juga tidak sehat. Nah, pada kesempatan kali ini, admin mau berbagi tips-tips dan cara menghilankan varises nih. Ya, artikel ini berisi tentang cara-cara untuk mengatasi dan menghilangkan varises. Adapun langkah yang bisa kamu lakukan adalah seperti berikut ini.

Cara menghilangkan varises.

  • Kurangi waktu duduk dan berdiri

Varises bisa disebabkan oleh duduk atau berdiri yang terlalu lama. Kaki terutama bagian betis terlalu sering menopang berat badan yang berat. Untuk itu saat kamu mau beraktivitas duduk atau berdiri, sebaiknya selingi berdiri selama setengah jam atau 40 menit

  • Memilih alas kaki yang tepat

Varises bisa juga disebabkan oleh pemilihan sepatu yang salah. Sering memakai sepatu berhak tinggi membuat kaki kita menopang bobot badan dan menimbulkan varises. Jadi sebaiknya pilihlah sepatu yang nyaman dan tidak berhak. Dengan begitu kaki tidak menjadi lelah dan pegal.

  • Olahraga

Olahraga memang selalu ampuh untuk menjaga kesehatan. Disamping untuk menghindari kita dari penyakit apapun, dengan olahraga badan menjadi lebih sehat. Begitu juga dengan kesehatan kaki kita, melalui olahraga secara teratur setiap harinya setidaknya 15 menit per hari, sirkulasi darah kita menjadi lancar dan tidak menimbulkan potensi varises. Oleh karena itu luangkan waktumu untuk tetap berolahraga.

  • Minyak Alami

Memijat kaki menggunakan minyak alami sesudah mandi bisa membantumu menghilangkan varises dan mencegahnya muncul kembali.

  • Kacang hijau

Kacang hijau merupakan salah satu cara alami dan tradisional yang juga bisa membantu menghilangkan varises. Caranya adalah, siapkan 1 genggam kacang hijau dan 2 gelas air. Kemudian rebus kacang hijau dan ambil air rebusannya 1 gelas. Setelah itu kamu bisa meminumnya saat pagi hari dan menjelang tidur, setidaknya minum air rebusan ini 2 kali dalam sehari.

  • Jeruk nipis

Cara menghilankan varises selanjutnya adalah dengan jeruk nipis. Jeruk nipis merupakan salah satu cara alami untuk membantu menghilangkan varises. Caranya adalah siapkan satu buah jeruk nipis, potong menjadi dua. Setelah itu gosok dan tekan jeruk nipis pada bagian urat yang menonjol. Sebaiknya lakukan cara ini setiap malam sebelum tidur.

  • Cherry dan blackberry

Cara mudah lainnya untuk membantumu menghilangkan varises adalah dengan mengkonsumsi buah cherry dan blackberry. Karena buah-buahan ini mengandung senyawa yang bisa melancarkan peredaran darah. Jadi dengan mengkonsumsi buah-buahan ini varises tidak hanya hilang tapi juga bisa dicegah.

Nah itulah informasi cara menghilankan varises yang bisa membantumu menghilangkan varises. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan juga menambah ilmu kamu sekalian.

Artikel sebelumyaCara Menjaga Kesehatan Keluarga
Artikel berikutnyaIni Efek Samping Terlalu Banyak Konsumsi Kafein

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here