Cara Mengurangi Rambut Rontok Secara Alami

Cara Mengurangi Rambut Rontok Secara Alami

0 333
Cara Mengurangi Rambut Rontok Secara Alami

Rambut adalah mahkota bagi seorang perempuan. Mempunyai rambut indah dan sehat pasti jadi kebanggaan tersendiri. Tapi apakah kamu termasuk salah satu orang yang sering berganti-ganti shampo? Kalau ia maka sebaiknya berhenti untuk terus melakukannya. Karena berganti-ganti shampo sebenarnya justru menambah rambut rontok saja.

Nah berikut ini adalah cara mengurangi rambut rontok secara alami dan mudah. Adapun langkah yang bisa kamu lakukan untuk mengatasinya adalah dengan cara sebagai berikut.

  • Bawang putih

Bawang putih mempunyai khasiat yang cukup berpengaruh untuk mengatasi dan mencegah rambut rontok. Caranya kamu tumbuk atau blender bawang putih seperti jus, kemudian oleskan bawang yang sudah diblender tadi pada rambut. Jangan buru-buru membilasnya. Tunggulah semalaman dan baru kamu bilas dengan shampo, supaya bau bawang juga bisa menghilang.

  • Jahe

Jahe juga bisa kamu manfaatkan untuk mengurangi rambut rontok. Caranya masih   sama seperti kamu melakukannya dengan bawang putih. Bahkan kamu juga bisa mencampur jahe ini dengan bawang putih yang sudah di blender. Kemudian oleskan pada rambutmu yang mulai rontok.

  • Teh hijau

Untuk mengatasi rambut rontok lainnya adalah dengan memanfaatkan teh hijau. Kandungan anti oksidan yang ada pada teh ini bisa digunakan sebagai cara alami untuk mengatasi rambutmu yang bermasalah. Caranya gampang, seduhlah teh hijau, kemudian oleskan teh hijau pada kulit kepala dan rambutmu yang rontok. Diamkan kira-kira 1 jam dan bilas sampai bersih.

  • Lidah buaya

Siapa yang nggak kenal tanaman satu ini? Lidah buaya selalu masuk dalam daftar tentang cara-cara mengatasi masalah pada rambut. Ya, kamu bisa menggunakan tanaman yang sudah dipercaya ini sebagai cara alami untuk membantu mengurangi rambut rontokmu. Caranya mudah, ambil lendir di dalam lidah buaya, lalu usapkan pada rambut dan kulit kepalamu. Setelah itu diamkan selama 15 menit dan barulah kamu bilas. Jangan lupa lakukan dengan pijatan-pijatan.

  • Madu

Minuman manis ini pun ternyata bisa bermanfaat pada rambutmu. Kamu bisa menggunakannya dengan cara mengoleskan madu pada kulit kepala dan juga rambutmu. Sambil memijatnya, lakukan cara ini sekitar 15 menit. Setelah itu kamu boleh membilasnya dengan shampo.

  • Alpukat

Masih dengan cara yang sama, mengoleskan dan memijat kulit kepala, alpukat bisa dimanfaatkan sebagai cara-cara alami mengatasi masalah rambut. Lakukan cara ini selama 20 menit sebelum kamu membilasnya.

Cara-cara di atas bisa kamu terapkan dirumah. Tapi ingat kalau mengatasi rambut rontok tidak hanya cukup sekali. Jadi kamu perlu melakukannya secara rutin dan teratur. Supaya hasil yang didapat pun maksimal.

NO COMMENTS

Tinggalkan Balasan