Beranda Berita Cara Tingkatkan Kedekatan Antar Anggota Keluarga

Cara Tingkatkan Kedekatan Antar Anggota Keluarga

248
0

Jakarta – Memiliki kedekatan antar anggota keluarga sangat penting. Namun, saat ini keluarga modern sulit sekali memiliki waktu yang tepat untuk meningkatkan kualitas kedekatan. Lantas, bagaimana caranya?

Menurut Vera Itabiliana Hadiwidjojo, S.Psi., Psi., Psikolog Universitas Indonesia, komunikasi adalah kunci yang tepat untuk meningkatkan kedekatan keluarga. Salah satunya adalah komunikasi langsung yang hangat dan terbuka sangat dibutuhkan oleh keluarga modern untuk mengklopkan beragam keinginan dari anggota keluarga.

“Di jaman modern saat ini, ada keluarga yang mengalami kesulitan dalam memulai komunikasi dengan sesama anggota keluarganya,” kata Vera Itabiliana Hadiwidjojo, S.Psi., Psi., Psikolog Universitas Indonesia saat ditemui di I Klop U, cara baru nyatakan setuju, Jakarta, Kamis (02/06/2016).

Dampak dari fenomena ini adalah komunikasi yang renggang sehingga keinginan masing – masing anggota keluarga menjadi tidak klop. Untuk itu, dibutuhkan cara yang santai dan waktu yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut.

“Misalnya, untuk menyelesaikan konflik dan melancarkan komunikasi yang lancar, misalnya dengan lewat media yang menyenangkan. Bisa lewat tontonan, dengan makan cemilan bersama dan nanti akan santai,” tambahnya.

Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Artikel sebelumyaInformasi Kesehatan dan Kecantikan Secara Alami: Manfaat Kunyit Putih
Artikel berikutnyaTips Seputar Kecantikan: Manfaat Madu Untuk Kecantikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here