Beranda Berita Empat Trik Jitu Agar Anak Suka Sayur Dan Buah

Empat Trik Jitu Agar Anak Suka Sayur Dan Buah

258
0

Jakarta – Konsumsi buah dan sayur sangat penting untuk kesehatan. Karena itu, para ibu harus memiliki trik yang jitu agar buah hati mudah dan gampang konsumsi buah dan sayur.

Menurut Dr. Frieda Handayani Kawanto, Sp. A(K), Konsultan Gastrohepatologi Anak, RS Awal Bros Evasari Jakarta ada empat trik jitu untuk para orangtua agar buah hatinya mudah konsumsi buah dan sayur tanpa harus memilih satu jenis. Seperti apa? Berikut adalah poin pentingnya.

1. Kenalkan buah dan sayur pada anak saat dia berusia 6 bulan.

“Para ibu bisa memberikan varian buah dan sayur yang beragam. Ini adalah proses pengenalan yang baik bagi anak untuk mengenal rasa dan bentuk dari buah dan sayur,” kata Dr. Frieda Handayani Kawanto, Sp. A(K), Konsultan Gastrohepatologi Anak, RS Awal Bros Evasari Jakarta saat ditemui di acara Sarihusada, Jakarta, Rabu (11/05/2016).

2. Sebagai orangtua harus memberikan contoh yang baik untuk konsumsi buah dan sayur. Misalnya, orangtua jangan hanya memerintah anak untuk konsumsi buah dan sayur, namun harus mencontohkan dengan baik konsumsi buah dan sayur yang seimbang.

3. Ciptakan lingkungan makan yang menyenangkan untuk anak. Lingkungan yang menarik, bisa dengan mainan dan lainnya.

“Jangan membuat anak duduk di meja makan dengan perintah dari orangtua mata melotot, ini akan membuat anak takut,” tambahnya.

4. Tidak boleh memaksa. Orangtua harus memperkenalkan sedikit – sedikit dalam setiap makan. membuat sayur dan buah lebih menarik. Terkadang orangtua bisa memberikan hadiah jika anak sudah konsumsi sayur dan buah dengan kandungan yang baik.

Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Artikel sebelumyaTeh Hijau Dapat Mencegah Diabetes Tipe 2
Artikel berikutnyaCara Memutihkan Gigi dengan Langkah yang Effektif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here