Fakta Tentang TV layar LED yang Perlu Kamu Ketahui

    30
    0
    Fakta Tentang TV layar LED yang Perlu Kamu Ketahui

    Bentuk televisi terus mengalami perkembangan dari tahun ke tahun. Jika dulu jenis TV yang dipakai berupa TV tabung dan LCD, saat ini bentuknya menjadi lebih tipis dan datar atau yang disebut dengan TV LED. Meski sudah dilengkapi dengan fitur canggih, namun harga TV LED 32 inch cukup terjangkau. Kamu bisa membeli perangkat tersebut dengan budget yang minimalis, besarnya bergantung pada merk yang dipilih. Ada beberapa fakta unik mengenai televisi LED yang perlu kamu ketahui, beberapa diantaranya adalah:

    1. Lebih awet dan tahan lama
      Jika kamu ingin membeli TV terbaru, jangan cuma lihat modelnya saja, perhatikan juga keawetan dan daya tahannya. Untuk masalah produk TV yang sangat awet, tipe LED menjadi pilihan yang tepat. Perangkat hiburan tersebut dapat bertahan hingga 75 ribu jam bahkan lebih tergantung juga dengan merk TV tersebut.
    2. Lebih tipis
      Dari bentuk luarnya saja bisa langsung diketahui kalau produk ini lebih tipis ketimbang TV LCD dan tabung. Keringkasan tersebut disebabkan karena komponen yang ada pada bagian belakang, dipindahkan ke tengah sehingga tampilannya lebih slim. Bobotnya pun sangat ringan sehingga memudahkan dalam hal mobilitas.
    3. Perawatan lebih mudah
      Meski harga TV LED 32 inch cenderung lebih tinggi dibandingkan TV LCD, namun perawatannya sangat mudah dilakukan. Yang perlu kamu cermati adalah jangan menyalakan TV terlalu lama, matikan jika tidak digunakan. Selain itu jaga suhu sekitar TV, jangan terlalu tinggi maksimal 35 derajat celcius. Apabila terjadi gangguan, segera matikan televisi dan lakukan refresh agar kondisinya kembali seperti semula.

    Saat membeli TV terbaru banyak konsumen yang salah kaprah dan menganggap TV LED sama dengan TV LCD. Padahal kedua produk tersebut sangat berbeda. Selain bentuknya yang tidak sama, TV LED lebih irit listrik meski ukurannya besar. Jadi kamu bisa lebih menghemat pengeluaran untuk biaya listrik. Fitur yang dimiliki pun banyak, salah satunya adalah port USB yang bisa kamu manfaatkan untuk menonton film atau video melalui flashdisk secara langsung.

    Artikel sebelumyaIni Dia Ciri Ciri Asam Urat Yang Wajib Diketahui
    Artikel berikutnyaSpesifikasi dan Harga Fortuner Bekas 2012

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here