Fitur Autofocus Unggulan yang Disematkan Pada Kamera Fujifilm XA2

    390
    0
    Fitur Autofocus Unggulan yang Disematkan Pada Kamera Fujifilm XA2

    Hobby fotografi jika didukung dengan warna yang memadai memungkinkan Anda untuk menjadikannya sebagai sesuatu yang membawa berkah. Belakangan ini foto juga dinilai dengan uang, sebut saja diantaranya para fotografer yang pekerjaannya hanya menjepret-jepret gambar namun dapatkan banyak sekali penghasilan. Sejalan dengan hal tersebut salah satu hal yang terlihat jelas memang keinginan masyarakat untuk bisa eksis, contohnya saja dengan mengambil berbagai macam gambar kemudian di posting di media sosial, gambar akan semakin bagus jika Anda menggunakan sarana yang canggih. Pilihlah kamera Fujifilm XA2.

    Tak kalah dengan nama-nama brand lainnya sebenarnya merk Fujifilm memang sudah ada sejak lama di Indonesia, namun produk keluaran sebatas yang berteknologi standard, belakangan ini ia sudah mulai mengeluarkan beberapa seri baru yang turut bersaing dengan pasaran merk dari luar negeri yang lainnya, bahkan penggunanya sendiri juga mengaku sangat puas dengan memaki kamera yang satu ini, apalagi dari segi harganya juga cukup terjangkau dibandingkan dengan merk lainnya.

    Fujifilm XA2 ini sebenarnya tergolong dalam produk kamera mirrorless, dari segi namanya memang sudah bisa ditebak bahwa jenis tersebut ditawarkan tanpa adanya kaca, seperti yang umum disematkan pada kamera DSLR, namun untuk kualitas nampaknya tak perlu dipertanyakan kembali. Banyak yang sudah puas menggunakan jenis kamera mirrorless, meskipun bagi pemula masih harus menyesuaikan beberapa bagian dalam hal pengambilan gambar, untuk hasilkan gambar yang berkualitas. Untuk seri yang satu ini setidaknya Fujifilm memang tawarkan beberapa keunggulan.

    Salah satu keunggulan yang sangat jelas adalah terlihat pada resolusinya, yaitu sudah berani menyematkan dengan ukuran 16.5 MP. Untuk kategori kamera mirrorless tentunya resolusi tersebut sudah bisa menghasilkan gambar yang sangat berkualitas. ditambah dengan adanya dukungan fitur-fitur autofocus mode tambahan, diantaranya adalah:

    1. Eye detection, fitur tersebut digunakan untuk mengatur prioritas mata, sebagian banyak diantara kamera memang memprioritaskan bagian mata menjadi sangat penting, apalagi pada fotografi human interest, lebih jelas iris mata terlihat akan semakin bagus. Kamera dari Fujifilm tersebut sudah dibekali dengan kemampuan tersebut.
    2. Auto macro, bagian yang satu ini atau lebih dikenal sebagai tombol AF memiliki fungsi untuk berpindah ke bagian macro kamera dengan aplikasi adalah untuk memperbesar gambar atau close up obyek yang nantinya akan dijepret.
    3. Smart AF, untuk kategori yang satu ini fungsi utamanya adalah mengambil gambar dengan high speed atau kecepatan tinggi, cocok bagi yang senang dengan fotografi benda-benda di alam, seperti diantaranya adalah awan atau juga air.
    4. Multi focus, untuk fitur yang satu ini dipakai dalam menentukan fokus obyek yang lebih dari satu, jadi secara otomatis nantinya kamera akan memfokuskan pada beberapa obyek yang ada dalam satu jendela kamera Anda, hasilnya tentu saja lebih baik dibandingkan dengan satu focus saja.

    Dukungan yang lainnya adalah konektivitas yang bisa digunakan dengan memakai Wi-Fi, beberapa diantara kamera mirrorless, seperti merk yang satu ini sudah menyematkan adanya fitur konektivitas tanpa harus menggunakan sambungan USB lagi, melainkan dengan online dari Wi-Fi yang terpancar di sekitarnya, pengiriman juga sangat cepat dan mudah. Fujifilm XA2 ini dibandrol dengan harga 9 jutaan rupiah, tergolong murah untuk kamera yang memiliki banyak nilai lebih, mendukung kebutuhan fotografi yang mumpuni. Karena termasuk dalam produk keluaran baru, mengingat ia memang baru meluncur beberapa tahun belakangan, maka Anda hanya bisa mendapatkannya di toko yang resmi.

    Artikel sebelumyaIDAI Jaya Gelar Edukasi Di 72 Rumah Sakit
    Artikel berikutnyaBayi Sulit Buang Air Besar, Terkena Hirschsprung?

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here