Ingin Tampil Cantik Saat Tua? Ini Dia Rahasianya

    0 71
    Ingin Tampil Cantik Saat Tua? Ini Dia Rahasianya

    Ada beberapa kebiasaan sebagaimana yang disebutkan dalam artikel kecantikan sebutkan jika anda tinggalkan, maka anda akan jauh dari kata penuaan dini.

    Apa saja kebiasaan itu? mari kita ulas satu persatu

    Makan Makanan Junk Food

    Kebiasaan pertama yang harus anda tinggalkan agar penuaan dini tidak alami adalah memakan makanan jenis junk food. Junk food merupakan makanan yang disajikan dengan instan, sehingga bahan yang digunakan pun terkadang instan juga. Makanan ini mengandung kalori yang tinggi dan rendah akan gizi. Mengkomsumsi makanan ini dapat menyebabkan anda bermasalah dengan berat badan dan kesehatan. Hal ini berdasarkan penilitian yang dilakukan oleh peneliti dari Universitas Harvard. Pada penelitian ini menyatakan bahwa makanan junk food merupakan makanan yang dapat memicu kegemukan karena kadar lemak, insulin dan kolesterol.

    Bagi kecantikan, makanan ini dapat menyebabkan kulitmu rusak dan keriput, ini disebabkan pelumas yang digunakan untuk menjaga kelembaban pada mayones yang biasa ditambahkan pada junk food. Pelumas tersebutmengandung zat kimia propylene glycerol yang dapat membuat kulit kekurangan kelembabannya. Selain itu zat ini juga dapat menyebabkan iritasi pada daerah sekitar mata.

    Menggunkan Make Up pada saat Tidur

    Pada saat kita tidur, terlebih pada malam hari kulit akan melakukan regenerasi sel kulit. Sehingga menggunakan make up pada saat tidur tentulah dapat mengganggu proses regenerasi sel kulit. Terlebih make up yang anda gunakan sudah tercampur dengan debu, kotoran dan polusi hasil dari kegiatan sehari-hari anda, tentulah akan merusak kulit bahkan kesehatan anda. Sehingga sangat disarankan agar membersihkan make up sebelum anda tidur, jika tidak maka jangan heran masalah kulit seperti komedo, jerawat, keriput dan tanda-tanda penuaan dini lainnya akan anda dapatkan.

    Bergadang

    Bagi sebagian orang tidur larut malam merupakan suatu hal yang biasa. Entah bekerja ataupun pelajar tentunya pernah melakukan hal yang bernama bergadang. Brgadang memang tidak masalah jika dilakukan sesekali, namun menjadi masalah jika sudah menjadi suatu kebiasaan. Hal ini dikarenakan begadang dapat memberikan dampak yang buruk bagi kesehatan dan kecantikan. Tidur merupakan aktifitas penting karena fungsinya sebagai pengisi daya tenaga anda setelah seharian beraktivitas. Pun ketika anda tidur kulit akan melakukan regenerasi sel, dimana proses ini sel baru akan muncul menggantikan sel yang lama dan rusak.

    Salah satu yang menjadi momok akibat sering begadang adalah penuaan dini. Hal ini dikarenakan terganggunya proses regenerasi kulit yang tidak dapat dilakukan pada saat anda terjaga. Sehingga kesempatan tubuh memperbaiki jaringan kulit yang rusak tidak secara optimal terlaksana.

    Stres

    Stres merupakan suatu keadaan yang menyebabkan ketegangan diberbagai bagian tubuh seperti bahu dan leher. Sehingga dapat menyebabkan sakit kepala, detak jantung berdetak cepat, dan suasana hati tidak menentu. Ketika mengalami stres, tubuh akan menghasilkan banyak hormon kortisol. Hormon tersebut dapat memicu tubuh untuk menghasilkan banyak minyak, sehingga tak heran orang yang mengalami stres akan mendapatkan jerawat di wajahnya. Tidak hanya menyebabkan jerawat, hormon kortisol juga dapat memicu peradangan kulit, memecahkan kolagen, sehingga keriputpun akan muncul.

    Selain itu ketika stres kulit juga mengalami dehidrasi dan tidak berfungsi sebagaimana mestinya, hal ini dikarenakan ketika stres memungkinkan orang malas dalam merawat tubuhnya, terutama kulit. Stres yang berkelanjutan membuat kulit anda 3 sampai 6 lebih tua dari usia anda. Tak inginkan hal tersebut menimpa anda, maka dari itu bacalah artikel kecantikan, hindarilah stres yang berlebihan dengan memperbanyak aktifitas positif seperti yoga dan mediasi.

    NO COMMENTS

    Tinggalkan Balasan