Ini Dia 3 Jenis Makanan Yang Bisa Kamu Gunakan Untuk Menghilangkan Bekas...

Ini Dia 3 Jenis Makanan Yang Bisa Kamu Gunakan Untuk Menghilangkan Bekas Luka di Wajah

0 131
Ini Dia 3 Jenis Makanan Yang Bisa Kamu Gunakan Untuk Menghilangkan Bekas Luka di Wajah

Menurut para psikolog, sebagian besar dari kita akan tertarik melihat fisik orang lain dan hal pertamanya itu adalah karena memandang wajah. Apalagi jika berhadapan dengan lawan jenis, dijamin bahwa  wajah akan menjadi aktor utamanya. Maka dari itu, tak heran apabila semua orang di dunia ini selalu mendambakan ingin memiliki kulit wajah yang mulus tanpa satupun noda. Namun, pada kenyataannya sebagian besar dari kita memiliki noda yang menempel di kulit wajah. Ya, noda-noda tersebut dikarenakan bekas luka seperti luka bakar, luka sayatan benda tajam, luka jahitan operasi, luka bekas jerawat, luka bekas cacar air, dan sebagainya. Tentu saja kehadiran bekas luka di bagian wajah dapat mengurangi performa kita. Yang lebih menjengkelkannya lagi, ternyata bekas luka di wajah ini sangat sulit untuk dihilangkan. Berbicara soal cara menghilangkan bekas luka di wajah, berikut dibawah ini ada 3 jenis makanan yang bisa kita manfaatkan untuk menghilangkan bekas luka di wajah :

  1. Buah Pisang

Siapa sih orang di dunia ini yang tidak kenal dengan buah yang berbentuk melengkung ini? Buah pisang mengandung beberapa nutrisi seperti vitamin B kompleks, citamin C, zat besi, dan sebagainya, dimana semua nutrisi tersebut mampu menghilangkan bekas luka di wajah. Mengenai cara pengobatannya, lumatkan daging buah pisang hingga lembut lalu beri beberapa tetesan air jeruk lemon dan aduk sampai merata. oleskan tepat kebagian bekas lukanya, dan tunggu hingga mengering. Jika dirasa sudah mengering, segera bilas wajah kamu dengan air hangat sampai bersih.

  1. Yoghurt

Yoghurt juga merupakan salah satu jenis makanan yang kaya akan kandungan nutrisi seperti vitamin B kompleks, vitamin C, fosfor, kalium, kalsium, zat besi, dan sebagainya. dengan menggunakan masker yoghurt, maka bekas luka di wajah kamu akan tersamarkan bahkan sampai menghilang. Campurkan yoghurt dengan 1 sendok makan madu murni, lalu aplikasikan pada bekas lukanya. Tunggu sekitar 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat sampai bersih.

  1. Buah Alpukat

Kita langsung saja kecara pengerjaannya, lumatkan daging buah alpukat lalu tambahkan dengan 1 sendok makan minyak zaitun. Oleskan kebagian bekas lukanya, dan tunggu kurang lebih sekitar 10 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat sampai bersih, dan rasakan manfaatnya.

Demikianlah ulasan mengenai 3 jenis makanan yang dapat menghilangkan bekas luka di wajah secara alami.

NO COMMENTS

Tinggalkan Balasan