Ini Dia Deretan 5 Kopi dengan Harga Termahal di Dunia

    0 27
    Ini Dia Deretan 5 Kopi dengan Harga Termahal di Dunia

    Kopi bukanlah minuman yang asing lagi. Bahkan kopi bisa dibilang minuman sehari-hari di pagi hari atau wedangan pas ngobrol sama teman. Wuh, nikmatnyaaa. Bahkan kalau kamu adalah pecinta kopi, tentu kamu tahu bahwa negara kita ini adalah salah satu negara penghasil kopi terbesar di dunia. Jumlah produksinya hanya kalah sari Brazil saja.,

    Tapi nih ya, kebayang nggak kalau kita minum kopi yang harganya per 500 gram saja bisa mencapai jutaan. Gila banget. Bisa nggak makan bertahun-tahun kali ya. Penasaran sama kopi-kopi mahal itu? Siapkan mental dulu yaa, bolehlah geleng-geleng kepala dikit. Here we go.

    1. Black Ivory Coffee (Rp 7 juta/ stgh kg)

    Kopi ini, kopi dari biji Arabika Thailand yang ditemukan di Thailand juga dong pastinya. Letaknya di dataran tinggi sekitar 1,524 mdpl. Proses produksinya mirip kopi Luwak gitu. Bedanya, kopi ini diproduksi gajah. Gajah mengkonsumsi kopi itu, terus keluar bersama kotorannya. Tapi dari proses itu, hasilnya tidak selalu banyak, karena lebih banyak kopi yang hancur. Makanya, kopi ini memiliki harga yang terbilang mahal. Kalau rasa sih, sepertinya bakal sesuai usahanya deh, enak!

    1. Kopi Luwak (Rp 1,5 juta/ stgh kg)

    Kopi ini lah yang paling banyak dikenal orang. Kalau belum kenal, perlu dipertanyakan nih kecintaanmu dengan kopi. Haha. Harga kopi ini ternyata cukup mahal juga. Selain karena rasa, proses pemilihan kopi terbaik yang dikonsumsi musang menjadi alasan mahalnya. Katanya, kopi yang dipilih musang itu, kopi-kopi terbaik gitu. Nah bagaimana dengan kopi sachet yang mereknya kopi luwak tapi dijual dengan harga Cuma seribu rupiah? ada baiknya kamu perhatikan dulu. itu bukan kopi luwak asli, melainkan kopi luwak palsu. Cuma merek dagangnya aja yang kopi luwak.

    1. Kopi Saint Helena (Rp 1,09 juta/ stgh kg)

    Kopi ini berasal dari Pulau Saint Helena, di daerah Samudra Pasifik. Konon, kopi ini dibawa oleh Napoleon Bonaparte dan ditanamlah biji itu di pulau Saint Helena. Jadi, nama kopi ini sesuai dengan nama asalnya toh? Sampai akhirnya pulau Saint Helena ini disebut dengan Green Tipped Buorbon. Cita rasanya yang unik dengan floral-fruity hints sepertinya tetap akan mengundang pecinta kopi untuk mencicipinya. Sudah, tak perlu ragu lagi untuk mencoba. Pasti wuenak!

    1. Kopi Panama Geisha, Hacienda La Esmeralda (Rp 1 juta/ stgh kg)

    Kopi ini berasal dari Panama memang, mirip dengan nama jenisnya. Kopi ini diperoleh dari dataran tinggi dengan ketinggian sekitar 1000-1500 mdpl. Uniknya, tingginya harga kopi dikarenakan upah petani kopi nya yang tinggi. Selain itu, harga tanah untuk penanaman kopi pun mahal. Jadi, ya harap maklum. Wkwk. Tapi tenang, usaha tidak akan menghianati hasil. Rasa kopi ini beda dari yang lain loh, katanya seperti ada beragam rasa buah gitu. Yakin, nggak mau coba?

    1. Kopi La Cima, Finca El Injerto (Rp 708 rb/ stgh kg)

    Kopi ini berasal dari Guatemala, di wilayah bagian baratnya, yaitu Huehuetenango. Kopi ditanam di daerah dengan ketinggian 1,650 mdpl. Katanya nih, separo dari perkebunan kopi ini, adalah hutan tropis. Jadi, rasa dan karakter kopi ini cukup kuat dari pengaruh lingkungannya. Kopi ini sudah dapat penghargaan ari Excellence lho, tahun 2006, Keren kan!

    Hayooo, tunggu apalagi. Nggak usah ngiler-ngiler. Siapkan budget dan beli sepuasmuuu. Hoho. Selamat menikmati!

    NO COMMENTS

    Tinggalkan Balasan