Ini Dia Efek Setelah Melahirkan Dengan Cara Operasi Caesar

    194
    0
    Ini Dia Efek Setelah Melahirkan Dengan Cara Operasi Caesar

    Melahirkan anak secara normal, merupakan hal yang paling diinginkan oleh semua pasangan suami istri di seluruh dunia. Tentu saja karena lahir secara normal, tidak harus mengeluarkan uang banyak dalam biaya persalinannya. Namun, pada kenyataannya lahir secara normal itu jarang sekali terjadi pada kaum ibu zaman sekarang. Sudah tak terhitung lagi berapa banyak jumlah ibu yang melahirkan melalui operasi caesar.

    Meskipun lahir secara caesar membutuhkan uang banyak, tapi justeru banyak ibu yang memilih melahirkan dengan cara operasi caesar. Menurut mereka, lahir secara caesar lebih praktis dan tidak menyakitkan. Dengan kata lain, kaum ibu zaman sekarang boleh dibilang lemah secara fisik dan mental. Berbicara soal operasi caesar, ternyata berdampak buruk juga pada sang ibu. Untuk mengetahui efek operasi caesar, dibawah ini ada beberapa keluhan para ibu hamil setelah selesai melakukan operasi caesar :

    1. Ada Bekas Lukanya

    Hal pertama yang dikeluhkan oleh para ibu pasca operasi caesar, yakni ada bekas lukanya terlebih dibagian perut. Tentu saja bekas luka tersebut, tak jarang membuat para ibu merasa risih dan tidak percaya diri dihadapan suaminya.

    2. Penyakit Hernia

    Hal kedua yang dikeluhkan para ibu pasca operasi caesar, yakni adanya penyakit hernia. Salah satu penyebab utama munculnya penyakit hernia itu sendiri, dikarenakan terdapat luka di dalam tubuh. Dengan demikian tak heran jika pasca operasi caesar, para ibu sangat rentan terkena penyakit hernia. Untuk menghindari penyakit hernia pasca operasi caesar, disaran bagi ibu untuk beristirahat dengan waktu yang cukup.

    3. Sering Sakit Punggung

    Hal berikutnya yang dikeluhkan oleh para ibu pasca operasi caesar, yakni sering mengalami sakit dibagian punggung. Terdengar kabar bahwa sakit punggung tersebut, diakibatkan bekas luka jahitannya. Selain itu, para ibu juga kerap mengalami sakit dibagian perut saat sedang tertawa.

    4. Jenuh

    Hal terakhir yang dikeluhkan oleh para ibu pasca operasi caesar, yakni merasa jenuh. Rasa jenuh tersebut dikarenakan lamanya waktu istrihat yang diberlakukan kepada para ibu, pasca operasi caesar. Bagaimana tidak jenuh, para ibu harus beristirahat total selama 3 bulan penuh.

    Artikel sebelumyaMengenal Bakteri Anti-antibiotik Superbug
    Artikel berikutnya6 Manfaat Buah Semangka Untuk Mengobati Penyakit yang Patut di Ketahui

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here