Beranda Berita Ini Gerakan 7 Hari Minum Susu

Ini Gerakan 7 Hari Minum Susu

230
0

Jakarta -Dalam mendukung upaya keluarga menerapkan gizi seimbang dan menyediakan zat gizi yang lengkap serta sesuai dengan kebutuhan anggota keluarga, Sarihusada luncurkan Gerakan 7 Hari Minum Susu.

Gerakan 7 Hari Minum Susu dimeriahkan dengan funwalk yang diikuti oleh 700 keluarga, minum susu bersama, senam aerobic bersama, berbagai mainan keluarga, simbisasi penyaluran donasi gizi keluarga. Hal tersebut adalah salah satu upaya untuk meningkatkan gizi.

“Meski ekonomi meningkat, masalah gizi masih menjadi hal yang harus diperhatikan dan menjadi sesuatu yang harus diatasi,” kata Arif Mujahidin, Communication Director Danone Indonesia, saat ditemui di Nutriday Gerakan 7 Hari Minum Susu, FX Plaza, Jakarta, Minggu (05/06/2016).

Mengingat saat ini Indonesia masih menghadapi masalah gizi ganda, yaitu kekurangan dan kelebihan gizi pasa semua kelompok umur. Menurut data dari riskesdas 2013, mengungkapkan bahwa 6 persen balita mengalami kurang gizi sedangkan 37 persen balita dan 1 dari 3 sekitar 31 persen anak usia sekolah di Indonesia tergolong pendek (stunting). Ini akibat dari kekurangan gizi menahun sehingga berisiko mengalami gangguan pertumbuhan dan perkembangan.

Sementara pada usia produktif 45 persen wanita Indonesia mengalami Kurang Energi Kronis (KEK).

Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Artikel sebelumyaEfek Jangka Panjang Dari Berat Badan Lahir Rendah
Artikel berikutnyaPerhatikan Kebersihan Saat Gunakan Botol Minum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here