Inilah Cara Alami Untuk Menyembuhkan Asam Lambung Yang Tinggi

    152
    0
    Inilah Cara Alami Untuk Menyembuhkan Asam Lambung Yang Tinggi

    Penyakit asam lambung adalah sebuah penyakit yang tidak ada sangkut pautnya dengan faktor turunan. Dengan kata lain, siapa saja bisa terkena penyakit yang satu ini termasuk juga diri kita. Asam lambung akan meningkat tinggi jika kita memakan makanan yang memiliki kadar asam seperti buah belimbing, buah sirsak, buah jeruk, buah nanas, dan semua buah-buahan asam lainnya. Berbicara soal penyakit asam lambung tinggi, ada beberapa gejala asam lambung naik yang akan dirasakan oleh para penderitanya.

    Mulai dari rasa sakit dan perih dibagian perut, kembung, mual, hingga muntah-muntah. Bahkan, tak jarang bagian dada akan terasa panas. Meskipun penyakit asam lambung ini tidak semengerikan penyakit jantung, namun jangan anggap remeh akan dampak buruknya. Lantas, bagaimana cara mengobati penyakit asam lambung ? Nah, bagi anda yang ingin mengetahuinya, berikut dibawah ini ada beberapa cara alami untuk menyembuhkan asam lambung yang tinggi :

    1. Menyembuhkan Asam lambung Tinggi Dengan Menggunakan Buah Apel Merah

    Tentu kita semua sudah kenal betul, akan buah yang memiliki rasa manis berwarna merah ini. Berdasarkan dari hasil penelitian, ternyata buah apel dapat mengurangi kadar asam yang terdapat pada lambung. Hal ini juga tidak terlepas dari peran enzim pada buah apel merah, yang mampu mengontrol kadar asam pada lambung. Bagi anda yang menderita asam lambung tinggi, disarankan untuk memakan buah apel merah sebanyak 2 buah dalam seharinya.

    1. Menyembuhkan Asam Lambung Tinggi Dengan Menggunakan Jahe

    Sejak dari jaman nenek moyang kita, tanaman yang satu ini memang terkenal akan khasiatnya bagi kesehatan manusia. Jahe sendiri sering kita temui di pasar-pasar tradisional dan supermarket. Mengenai cara membuat ramuannya, siapkan beberapa buah jahe kemudian kupas dan cuci sampai bersih. Selanjutnya sangrai jahe tersebut, lalu campurkan pada segelas air dan minum sampai habis. Minumlah ramuan jahe ini minimal 2 kali dalam seminggu.

    1. Menyembuhkan Asam Lambung Dengan Menggunakan Kunyit

    Kita sebagai warga negara Indonesia, tentu saja sudah tidak asing lagi dengan tanaman yang merupakan adik kandungnya jahe ini. Ya, kunyit juga termasuk salah satu solusi, untuk menyembuhkan asam lambung tinggi secara alami. Dalam pengobatan ini, anda diharuskan untuk meminum air dari perasan kunyitnya.

    Itulah 3 cara alami untuk menyembuhkan asam lambung tinggi. Nah, bagi anda yang menderita asam lambung tinggi, cobalah salah satu dari 3 ramuan tersebut.

    Artikel sebelumyaRahasia Jus Lemon Untuk Kulit Dan Rambut
    Artikel berikutnyaPenyebab Jerawat Sering Muncul

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here