Kandungan, Manfaat Serta Khasiat Daun Kemangi

Kandungan, Manfaat Serta Khasiat Daun Kemangi

0 306

KKCantik.com – Anda tahu daun kemangi ? Jika anda penggemar makanan ayam goreng maka anda sudah tidak asing lagi mendengar kalimat tersebut. Memang sih kebanyakan orang pasti tidak akan suka dengan aroma yang di hasilakan oleh daun kemangi karena aromanya yang tidak begitu di sukai oleh banyak orang dan memiliki aroma yang tidak begitu enak. Namun tahukah anda bisa daun kemangi itu memiliki banyak sekali manfaat serta kegunaan yang di berikan untuk kesehatan kita. Apa saja manfaat serta kegunaan yang di berikan oleh daun kemangi untuk kesehatan kita ?

– Melancarkan Aliran Darah

Hal yang sangat positif akan anda dapatkan jika anda adalah salah satu orang yang gemar mengkonsumsi daun kemangi tersebut. Daun kemangi memiliki kandungan magnesium yang dapat membantu merilekskan jantung dan juga pembuluh darah, sehingga menjaga aliran darah untuk tetap lancar.

– Mengobati Sariawan

Hal yang juga bisa anda dapatkan dari daun kemangin tersebut adalah mampu mengobati sariawan yang bisa menyiksa anda dan dengan beberapa langkah sederhana anda bisa menjadikan daun kemangi sebagai obat mamjur mengobati sariawan yang anda derita dengan cara ambil daun kemangi kira-kira 50 helai dan cuci hingga bersih. Selanjutnya kunyah daun tersebut kurang lebih dua hingga tiga menit. Setelah halus, telah daun kemangi tersebut dan langsung minum air hangat.

– Melawan Radikal Bebas

Daun kemangi juga mampu memberikan perlawanan yang baik untuk menangkal radikal bebas dan mampu menjaga kesehatan tubuh kita dari serangan bakteri dan juga virus dan berbagai penyakit. Di dalam daun kemangi memiliki Antioksidan yang berupa flavonoid dan juga eugenol mempu mencegah pertumbuhan bakteri,virus dan jamur.

Tapi, sebenarnya bukan hanya hal tersebut saja yang akan di berikan untuk kesehatan kita jika kita mau mengkonsumsi daun kemangi. Masih banyak lagi manfaat lainnya yang juga sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Maka dari itu jika anda ingin mendapatkan semua kebaikan dari daun kemangi, perbanyaklah mengkomsumsi daun kemangi.

NO COMMENTS

Tinggalkan Balasan