Beranda Berita Kaya Serat, Ubi Jalar Bantu Turunkan Berat Badan

Kaya Serat, Ubi Jalar Bantu Turunkan Berat Badan

244
0

India – Mungkin tidak banyak yang menyadari bahwa ubi jalar dapat membantu untuk menurunkan berat badan Anda.

Mengutip dari timesofindia, Senin (13/06/2016), tingginya jumlah serat makanan tersebut mengandung kalori yang rendah. Jumlah kadar air yang tinggi pada ubi jalar juga dapat bermanfaat untuk menurunkan berat badan.

Berikut adalah keunggulan ubi jalar ketika dikonsumsi.

1. Tinggi serat

Salah satu cara utama membantu Anda menurunkan berat badan adalah karena serat di dalam ubi jalar sangat tinggi. Serat makanan sangat penting jika Anda ingin menurunkan berat badan.

Ada sejumlah alasan. Pertama, serat besar, yang berarti bahwa makanan yang mengandung jumlah tinggi serat makanan akan mengambil banyak ruang di perut Anda. Hal ini dapat membantu untuk membuat Anda merasa kenyang dalam jangka waktu yang panjang, sehingga dapat mencegah makan yang berlebihan.

Selanjutnya, konsumsi serat cepat masuk ke pencernaan, sehingga mencegah asupan kalori yang lebih banyak. Jelas, kandungan serat yang tinggi pada ubi jalar memainkan peranan besar dalam membantu untuk menurunkan berat badan.

2. Rendah kalori

Ubi jalar memiliki kandungan kalori relatif rendah, yang juga sangat penting jika Anda mencoba untuk menurunkan berat badan. Dalam satu pon lemak ada 3500 kalori. Ini berarti bahwa jika Anda ingin kehilangan satu pon berat badan per minggu, Anda perlu menghilangkan 500 kalori dari diet Anda setiap hari.

Dengan menggunakan ubi jalar, yang biasanya mengandung sekitar 100 kalori per porsi, bukan makanan berkalori tinggi seperti kentang putih, yang mungkin berisi sebanyak 400 – 500 kalori per porsi.

Dengan menggunakan beberapa kreativitas, Anda pasti dapat menggunakan ubi jalar untuk membantu menurunkan berat badan. Misalnya, coba menggunakan kentang tumbuk untuk membuat pancake bukannya adonan tradisional yang biasanya mengandung serat dengan jumlah tinggi baik lemak dan kalori.

3. Memiliki kandungan air yang tinggi

Jumlah air yang tinggi terdapat pada ubi jalar. Ini dapat membantu Anda dalam menurunkan berat badan. Baik dalam jangka panjang dan dalam jangka pendek. Karena itu, tidak heran bahwa hal ini ini mendapat respon positif ketika Anda konsumsi makanan yang mengandung jumlah tinggi air. Seperti serat, air mekanan banyak ruang di perut Anda.

Karena itu, konsumsi makanan yang mengandung jumlah tinggi air, seperti ubi jalar, akan membantu Anda merasa kenyang dan akan mencegah Anda makan berlebihan dan ngemil di antara waktu makan.

Hal ini akan membantu baik dalam tujuan penurunan berat badan Anda dan juga mencegah berat badan datang kembali.

Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Artikel sebelumyaKenali Perbedaan Mimpi Basah Yang Terjadi Pada Kaum Pria dan Kaum Wanita
Artikel berikutnyaSehat Itu Mahal, Siapa Bilang?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here