Beranda Kesehatan Herbal Alami Keajaiban, Khasiat dan Manfaat Air Putih Bagi Manusia

Keajaiban, Khasiat dan Manfaat Air Putih Bagi Manusia

323
0
Keajaiban, Khasiat dan Manfaat Air Putih Bagi Manusia

Tanpa adanya air putih kita tidak dapat mencukupi kebutuhan hidup. Sebab kita akan mengalami kehausan atau yang lebih parah lagi terkena dehidrasi. Sadarkah kamu kalua tubuh kita mengandung 90% air yang dibutuhkan untuk penyerapan atupun juga proses pencernaan yang lancar? Untuk itu kita disarankan untuk minum air putih setidaknya 8 gelas dalam sehari. Selain menjadi lebih segar, meminum air putih juga mempunyai manfaatnya. Tidak hanya itu saja, tetapi air putih mempunyai manfaat lain bagi kesehatan tubuh kita seperti yang akan kita bahas kali ini. Daripada berlama-lama lagi marilah kita simak informasi manfaat air putih selanjutnya.

Manfaat air putih bagi kesehatan:

 

  • Pencegahan penyakit jantung

American Journal of Epidemiology menyatakan bahwa orang yang sering meminum air putih lebih dari 5 kali dalam sehari akan terhindar dari penyakit jantung dengan penurunan resiko yaitu sebesar 41%

  • Dapat membuat awet muda

Meminum air putih juga ternyata dapat membawa manfaat bagi kecantikan kita. Sebab wajah akan terlihat lebih awet muda dengan meminu air putih saja. Mengapa begitu? Air putih dapat membuat kulit kita mejadi tampak lebih segar dan juga bugar. Oleh karena itu wajah akan menjadi terlihat cerah dan tidak kusam. Jadi kalau kamu ingin terlihat awet muda tanpa obat-obatan, minumlah air putih ini secara rutin.

  • Dapat mengeluarkan racun dalam tubuh

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya kalau mengkonsumsi air putih dapat mengeluarkan racun yang ada pada tubuh. Sebab air yang kita minum akan dikeluarkan melalui urine ataupun keringat. Sehingga racun-racun yang bersarang ditubuh kita akan keluar dengan sendirinya. Tapi dengan syarat dan ketentuan meminum air putih secara rutin. Kalau tidak, racun tersebut pastinya akan mngendap saja didalam tubuh.

  • Pencegahan penyakit batu ginjal

Berdasarkan teori, garam akan larut dengan air. Oleh karena itu, batu ginjal yang disebabkan oleh garam akan teratasi kalau saja kita rajin meminum air putih. Dengan begitu batu ginjal akan hilang secara pelan-pelan.

  • Membersihkan gigi dan mulut

Selain sebagai pencegahan penyakit maupun mengatasi penyakit, air putih juga bermanfaat sebagai pembersih mulut dan juga gigi. Sama halnya saat kita sedang berkumur-kumur, meminum air putih juga bisa menjaga produksi air liur. Oleh karena itu akan mengurangi resiko terkena penyakit gigi ataupun mulut.

Ulasan diatas hanya beberapa bagian manfaatnya saja. Masih banyak lagi manfaat air putih untuk kesehatan kita. Oleh karena itu jangan malas untuk terus meminum air putih, sahabat.

Artikel sebelumyaTips Kondisi Tubuh Tetap Baik Saat Puasa
Artikel berikutnyaAnak Hiperaktif Atau ADHD? Jangan Terkecoh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here