Kesadaran Minum Susu Di Indonesia Masih Rendah

Kesadaran Minum Susu Di Indonesia Masih Rendah

0 128

Bandung – Konsusmsi susu per kapita di Indonesia masih kalah dari negara-negara tetangga, seperti Malaysia dan Singapura.

Berdasarkan data Kementerian Pertanian RI pada 2015, tingkat konsumsi susu per kapita di Indonesia masih sangat rendah, yaitu sekitar 12,10 liter per tahun, jauh di bawah tingkat konsumsi susu di negara ASEAN lainnya.

Sebagai perbandingan,tingkat konsumsi susu di Malaysia dan Singapura mencapai masing-masing 50,9 liter per tahun dan 44,4 liter per tahun.

Dalam perayaan World Milk Day (26/5/2016) di Bandung, Presiden Direktur Frisan Flag Indonesia (FFI), Maurits Klavert, turut menerangkan berbagai manfaat susu yang diperlukan untuh tubuh.

“Susu merupakan salah satu gizi terbaik yang dihasilkan oleh alam dan memiliki kandungan vitamin, protein, lemak, kalsium, dan sumber gizi penting lainnya yang membantu kinerja kognitif dan mendorong pertumbuhan anak yang optimal. Tidak hanya untuk anak, susu juga memiliki manfaat untuk segala usia,” terang Mauritz.

Fakta itulah yang kemudian mendasari FFI mengajak lebih dari seribu keluarga peternak di Bandung untuk merayakan hari susu sedunia sekaligus mengedukasi manfaat minum susu bagi masyarakat.

“Berbagai keutamaan susu inilah yang ingin terus kami sampaikan kepada masyarakat Indonesia melalui beberapa kegiatan, termasuk di dalam perayaan Hari Susu Sedunia kali ini,” katanya.

Sumber: http://gayahidup.inilah.com

NO COMMENTS

Tinggalkan Balasan