Beranda Berita Konsumsi Makanan Sehat Dengan Bijak

Konsumsi Makanan Sehat Dengan Bijak

162
0

New Delhi – Jangan biarkan makanan menipu Anda. Batasi asupan makanan dengan konsumsi makanan sehat.

Mengutip dari zeenews, Senin (13/06/2016), ada banyak makanan yang bisa masuk dalam asupan makanan Anda sehari – hari. Namun, untuk memenuhi kebutuhan makanan Anda sesuai dengan jenis tubuh itu berbeda – beda.

Beberapa orang membutuhkan lebih banyak protein, beberapa orang membutuhkan asupan yang tepat dari karbohidrat, dan kebutuhan kalsium. Sementara, beberapa orang lainnya membutuhkan jumlah yang tepat untuk konsumsi serat dan sebagainya.

Setiap individu manusia memiliki beragam kebutuhan dan persyaratan ketika memenuhi gizi mereka.

Namun, ada orang – orang yang tidak mengontrol asupan makanannya dan mulai sering meraih makanan tertentu sehingga banyak kalori. Tapi, pasti semuanya memiliki jalan keluar. Cukup dengna mengurangi jumlah makanan Anda setiap hari.

1. Kismis

Kismis memiliki nilai gizi, tapi pada kalori. Misalnya, satu kotak kecil atau sekitar 1,5 ons mengandung 129 kalori.

Sekarang apakah Anda menyadari berapa banyak kalori yang Anda telan? Pikirkan cara ini. Anda dapat makan dua cangkir penuh anggur untuk jumlah kalori yang sama.

2. Selai kacang

Selai kacang memiliki kekayaan kesehatan yang menakjubkan karena dapat membangun otot, membakar lemak, dan bahkan memerangi penyakit jantung. Tetapi, hampir sama kandungan kalorinya dengan konsumsi satu bar cokelat. Jadi, ini lebih hemat.

3. Minyak zaitun

Kebanyakan orang menggunakan minyak zaitun untuk memasak, karena yang dianggap sebagai pilihan yang lebih sehat dari minyak goreng biasa. Tapi apakah itu benar? Pikirkan lagi. Karena hanya 2 sendok makan minyak zaitun, ini menambahkan 238 kalori untuk makanan Anda.

Tentu saja, ini akan berkaitan dengan argumen yang sudah ada bahwa minyak zaitun mengandung lemak sehat. Tapi, jangan bingung lemak dengan kalori. Mereka tidak sama.

Jadi, meskipun minyak zaitun memiliki lemak sehat, dia akan melakukan Anda dengan baik untuk mengingat bahwa itu juga penuh dengan kalori.

4.Kelapa susu

Ini dapat meningkatkan metabolisme dan meningkatkan penurunan berat badan. Tapi, kalori yang membawa adalah sesuatu yang perlu dipertimbangkan sebelum Anda mulai memasukkannya ke dalam segala sesuatu . Mengapa? Karena satu cangkir kelapa susu memiliki berat 552 kalori dan 57 gram lemak.

Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Artikel sebelumyaRumah Minimalis Masa Kini Untuk Pasangan Mudah Saat Ini
Artikel berikutnyaCara Mudah Mengecilkan Perut Secara Alami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here