Lima Cara Aman Atasi Stres

Lima Cara Aman Atasi Stres

0 223

Jakarta – Setiap orang memiliki beban hidup yang berbeda. Stres mungkin memiliki peran dalam kehidupan sehari – hari Anda. Lantas, bagaimana cara menikmati hidup dengan mengatasi stres yang aman?

Mengutip dari lifehack, Kamis (09/06/2016), semua orang baik tua ataupun muda rentan terhadap stres. Tidak hanya terdapat cara untuk menghindari stres, namun juga terdapat cara untuk mengurangi kadar jumlah stres dalam tubuh Anda.

Berikut adalah tips untuk membunuh rasa stres yang Anda hadapi setiap hari.

1. Konsumsi makanan sehat

Meskipun stres terkait dengan psikologis, ada juga banyak faktor fisik yang berkontribusi terhadap respon alamiah manusia yang dapat dirasakan. Untuk mengurangi stres, pastikan Anda memperlakukan tubuh Anda dengan benar. Sebagian besar yang dapat berpengaruh adalah konsumsi makanan sehat.

“Tidak ada keajaiban makanan untuk anti stres,” kata Gilles Barbot, pendiri dan direktur Esprit de Corps, sebuah program pembinaan kepemimpinan.

2. Bangun lebih awal

Bangun 15 – 20 menit lebih awal setiap pagi mungkin memiliki manfaat lebih banyak dari pada terlalu banyak tidur. Dengan memberikan diri Anda waktu tambahan, Anda tidak akan merasa terlalu bergegas – gegas atau letih di pagi hari. Hal ini memungkinkan Anda untuk lebih mempersiapkan diri dan lebih percaya diri.

3. Biarkan stres memotivasi Anda

Karena Anda tidak akan pernah menghilangkan 100 persen stres dalam hidup Anda, salah satu hal yang terbaik yang dapat Anda lakukan adalah membiarkannya memotivasi diri Anda. Ini adalah cara untuk mengatasinya.

Reaksi psikologis dan fisik yang disebabkan oleh stres yang seharusnya untuk meningkatkan indera kita dan memberdayakan kita untuk melawan atau melarikan diri dari ancaman stres.

Lain kali, ketika Anda merasa stres, ambillah tindakan yang nyata dan efektif untuk membunuh stres.

4. Nonton video lucu

Menyaksikan video lucu adalah salah satu cara efektif untuk mengatasi stres. Penelitian menunjukkan bahwa melihat sesuatu yang lucu mengaktifkan bagian otak yang menghasilkan respon fisiologis tenang dan ketenangan. Hal ini dapat menyebabkan kurang kecemasan dan lebih banyak meraih kebahagiaan.

5. Berjalan – jalan santai di luar rumah

Berjalan – jalan sehari dapat menyehatkan tubuh Anda. Ini juga dapat meningkatkan hormon endorfin dalam tubuh dan dapat meredakan depresi ringan serta meningkatkan suasana hati Anda. Akibatnya, Anda akan merasa kurang stres dan lebih waspada.

Sejumlah studi menunjukkan bahwa menghabiskan waktu di luar ruangan adalah cara yang bagus untuk menghilangkan stres. Hal ini dapat meningkatkan energi dan memori sebanyak 20 persen.

Sumber: http://gayahidup.inilah.com

NO COMMENTS

Tinggalkan Balasan