Beranda Berita Lima Langkah Membuat Hidup Anda Lebih Lama

Lima Langkah Membuat Hidup Anda Lebih Lama

282
0

Dr. Chopra menggambarkan bagaimana kopi memiliki banyak manfaat dengan menyebutnya a miracle drug. Berdasarkan riset, para penikmat kopi memiliki risiko yang lebih rendah terserang penyakit, mulai dari diabetes tipe 2 sampai Parkinson pada penderita kanker. Sebuah studi yang dirilis oleh The New England Journal of Medicine yang menganalisis data dari 400.000 selama lebih dari 14 tahun menemukan bahwa angka kematian bagi mereka yang mengkonsumsi kopi 2-6 cangkir sehari lebih rendah 15% untuk wanita dan 10% untuk pria.

Pada bukunya, Dr. Chopra mengemukakan sebuah riset yang dirilis oleh PLOS Medicine menunjukkan bahwa berjalan kaki cepat selama 150 menit dalam seminggu dapat meningkatkan angka harapan hidup sebanyak 3,5-4,5 tahun.

Dr. Chopra menganjurkan kepada orang dewasa untuk meminta vitamin D ke dokter. Kekurangan vitamin D memiliki asosiasi dengan banyak penyakit, termasuk multiple sclerosis, penyakit jantung, dan diabetes tipe 2.

Menurut Dr. Chopra, Anda mungkin dapat menurunkan risiko penyakit jantung, kanker pancreas, stroke, dan mati muda dengan segenggam kacang setiap hari. Ia memberikan istilah ‘miniatur toko sehat’, karena kacang-kacangan memiliki berbagai kandungan bermanfaat, mulai dari protein dan asam lemak omega-3 sampai dengan anti-oksidan seperti vitamin B dan E, serta mineral seperti selenium dan magnesium. Namun, yang perlu diingat adalah kuncinya, yaitu porsi dan control sodium. Mengingat kacang adalah makanan berkalori tinggi yang dapat menyumbangkan banyak garam ke dalam tubuh jika tidak hati-hati.

Orang-orang di seluruh dunia telah mempraktikan meditasi selama berabad-abad. Sekarang ilmu pengetahuan telah mengungkapkan manfaatnya, termasuk mengurangi stress. Dr. Chopra menuliskan bahwa stress dan mood swing berperan dalam berbagai tipe penyakit. Dia menganjurkan untuk bermeditasi 15 menit sebanyak dua kali sehari dan berguru kepada ahli.

 

* An Nisaa Gettar, Relawan Kesehatan RS Ibnu Sina, Jakarta.

 

Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Artikel sebelumya6 Manfaat Buah Semangka Untuk Mengobati Penyakit yang Patut di Ketahui
Artikel berikutnyaPemerintah Targetkan 80 Persen Daerah Tanpa Rokok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here