Makanan yang Bisa Menimbulkan Diabetes

    0 70
    Makanan yang Bisa Menimbulkan Diabetes

    Pada dasarnya semua makanan bermanfaat untuk makhluk hidup termasuk manusia. Tapi beberapa makanan jika dikonsumsi secara berlebihan bisa menimbulkan berbagai masalah yang memicu terjadinya penyakit seperti penyakit diabetes. Memilih makanan memang sangat penting untuk kesehatan tubuh sehingga mampu terhindar penyakit yang berbahaya tersebut. Kebiasaan masyarakat sekarang adalah mengonsumsi makan makanan yang serba instan seperti junk food gorengan, minuman ringan yang bisa mengakibatkan terjadinya masalah penyakit tersebut.

    Ketahui makanan yang mampu memicu terjadinya penyakit diabetes berikut ini sebagai salah satu langkah untuk mencegah timbulnya penyakit tersebut pada diri kita.

    1. Minuman yang manis
      minuman yang mengandung soda, dan minuman manis lainnya bisa memicu terjadinya masalah diabet. kadar kalori yang tinggi terdapat pada minuman manis bisa menimbulkan obesitas dan bisa meningkatkan kadar gula dalam darah tinggi sehingga bisa mampu meningkatkan resistensi insulin dalam tubuh. Berdasarkan penelitian, meminum minuman manis 1-2 gelas  per hari dapat meningkatnya terjadi diabet. Untuk itu, batasi minuman manis supaya terhindar dari masalah diabet dan lakukan sesuatu yang bisa menurunkan kadar gula yang bisa mengurangi asupan minum yang manis.
    2. Karbohidrat yang tinggi
      Perilaku makan jika berlebihan bisa menimbulkan terjadinya diabet. makan nasi putih bisa memicu terjadinya gula dalam darah tinggi. Untuk pencegahan tentunya harus mengurangi makan makanan yang mengandung kadar karbohidrat yang tinggi seperti yang terdapat pada gula putih, nasi putih atau tepung.
    3. Lemak jenuh
      Lemak jenuh bisa mengakibatkan kadar kolesterol dalam darah meningkat dan kolesterol bisa mengakibatkan resiko terjadinya masalah diabet. lemak jenuh biasanya didapat karena kebiasaan makan makanan dengan proses dipanggang serta digoreng, mentega, keju serta susu.
    4. Daging Merah
      Mengkonsumsi daging merah secara berlebihan bisa mengakibatkan terjadinya resiko diabet. untuk itu, kurangi memakan daging merah sebagai pencegahan.

    Umumnya makanan sangat baik namun jika dimakan berlebihan maka bisa mengakibatkan masalah pada sistem pencernaan dan juga tubuh. Jika terjadi masalah penyakit tentunya membutuhkan obat sebagai penyembuhan. Bila perlu sekarang bisa membeli obat secara Online di Goapotik.com yang merupakan apotek online terlengkap dan terpercaya serta terlengkap di Indonesia.

    NO COMMENTS

    Tinggalkan Balasan