Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Maag

Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Maag

0 238

KKCantik.com – Sakit maag adalah ketika perut terasa sangat sakit menggangu, Rasa kembung, perih, mual dan perasaan ditusuk-tusuk pada bagian lambung dan ulu hati membuat aktivitas terganggu. Hal tersebut adalah hal yang bisa anda rasakan ketika maag anda menjadi kambuh dan penyebab maag kambuh juga banyak sekali mulai dari stres, pola makan tidak teratur, mengonsumsi alkohol, kurang tidur dan juga mengonsumsi makanan tertentu yang menyebabkan asam lambung diproduksi lebih banyak. Jadi anda harus berhati hati dalam mengkonsumsi makanan agar maag anda tidak kambuh. Di bawah ini adalah beberapa Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Maag.

– Minuman Bersoda

Minuman jenis ini jelas akan menghasilkan banyak gas yang menyebabkan rasa penuh di perut. Hindari mengonsumsi minuman bersoda, termasuk minuman beralkohol. Jadi jangan sampai anda mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol.

– Makanan Karbohidrat

Sebagian makanan yang mengandung karbohidrat juga tidak baik untuk lambung penderita maag. Jangan kalo bisa anda harus menghindari makananan antara lain ketan, mie, bihun, pasta, jagung, ubi, singkong dan talas.

– Makanan Pedas

Hati hati lho, Makanan pedas memang nikmat, tetapi sering makan pedas (makan baskso dengan sambal lima sendok) dapat melukai lambung. Bukan itu saja, Makanan pedas selain sambal bisa memberi efek yang sama, misalnya saja merica.

– Makanan Asam

Beberapa makanan dapat membuat lambung mengeluarkan asam lebih banyak, hal ini bisa menyebabkan penderita maag mengalami nyeri dan kambuh. Jika jika bisa hindari mengkonsumsi makanan yang bisa mengakibatkan hal tersebut antara lain, cuka, juga kopi dan susu full cream.

Maag memang menjadi momok banyak masyarakat di tanah air. Salah satu penyebab masalah yang begitu klasik adalah pola makan yang tidak teratur sehingga mengakibatkan sakit maag dan penderita akan merasa mual dan juga kembung yang di karenakan luka atau radang di bagian dalam lambung. Semoga bermanfaat untuk anda.

NO COMMENTS

Tinggalkan Balasan