Beranda Kulit Wajah Manfaat Bengkuang Untuk Kulit Wajah Sensitif

Manfaat Bengkuang Untuk Kulit Wajah Sensitif

558
0
Manfaat Bengkuang Untuk Kulit Wajah Sensitif

Buah bengkuang merupakan salah satu jenis buah-buahan, dimana ia akan berbuah didalam tanah. Itu sebabnya mengapa buah bengkuang bisa dikategorikan kedalam jenis umbi-umbian. Terlepas dari semua hal itu, buah bengkuang sendiri diketahui banyak mengandung berbagai jenis vitamin yang sangat berkhasiat bagi tubuh manusia. Bahkan, dikabarkan bahwa buah bengkuang ini mampu menghilangkan jerawat pada kulit sensitif. Agar tidak terjadi simpang siur, mari kita intip kehebatan buah bengkuang bagi kesehatan kulit wajah :

1. Mampu Mencerahkan Kulit Wajah

Ternyata buah yang komposisinya didominasi oleh air ini mengandung sari pati yang cukup tinggi. sari pati itu sendiri berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah, serta mampu membersihkan noda-noda yang menempel pada wajah. Anda pun bisa mencobanya dengan menggunkan masker berabhan buah bengkuang, yang nantinya dibilas dengan air hangat.

2. Mengusir Sel-sel Kulit Yang Sudah Mati

Sel-sel kulit mati merupakan penyebab utama, yang membuat wajah anda makin terlihat kucel, lecek, dan kusam seperti baju kotor yang belum dicuci. Dengan menggunakan masker berbahan buah bengkuang, maka sel-sel kulit mati tersebut akan diusir sehingga wajah anda terlihat segar dan fresh kembali.

3. Menghaluskan Kulit wajah

Nah bagi anda yang bermasalah akan kulitnya wajahnya, disarankan untuk mengoleskan buah bengkuang keseluruh permukaan wajah secara merata. Setelah itu diamkan sampai mengering, kemudian bilas menggunakan air hangat. Lakukan cara tersebut secara rutin setiap malam.

4. Memberantas Jerawat

Seperti yang kita ketahui bahwa jerawat, merupakan masalah yang cukup serius bagi kaum wanita khusunya dikalangan ABG. Sejak zaman dahulu sampai sekarang, buah bengkuang memang dipercaya sebagai salah satu buah yang ampuh dalam mengatasi masalah jerawat di wajah. Dengan demikian, tak heran jika pabrik-pabrik cream anti jerawat melirik buah bengkuang sebagai bahan utamanya.

5. Mencegah Penuaan Dini

Pernahkah kalian melihat seorang teman sebaya, namun wajahnya terlihat lebih tua dari kalian ? Kasus itu pun dinamai dengan Penuaan Dini, dimana wajahnya terlihat lebih lebih tua meski usianya masih muda. Untuk mengantisipasi hal tersebut, pakailah masker berabahan bengkuang secara rutin sebelum anda tidur malam. Dengan demikian, anda akan terhindar dari penuaan dini.

Itulah beberapa kehebatan dari buah bengkuang bagi kesehatan wajah. Untuk membuktikan akan kehebatan buah bengkuang, anda pun bisa mencobanya dirumah.

Artikel sebelumyaLima Tips Aman Jalankan Puasa
Artikel berikutnyaHindari Paparan Radisi Ponsel Dengan Cara Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here