Beranda Kesehatan Herbal Alami Manfaat Buah Delima Untuk Pengobatan

Manfaat Buah Delima Untuk Pengobatan

601
0
Manfaat Buah Delima Untuk Pengobatan

Nama latin dari buah delima adalah (Punica granatum L). Buah ini merupakan tanaman yang berasal dari Timur Tengah dan dapat tumbuh dengan ketinggian 1000 m dpl. Tanaman yang termasuk dalam keluarga Punicaceae ini sering menjadi tanaman hias di pekarangan rumah. Buah delima mempunyai kandungan didalamnya seperti alkaloid pelletierene, granatin, betulic acid, ursolic acid, isoquercitrin, elligatanin, resin, triterpenoid, kalsium oksalat, dan juga pati yang terdapat dalam kulit buah delima. Selain itu, buah delima juga mengandung asam sitrat, asam malat, glukosa, fruktosa, maltosa, vitamin A, vitamin C, mineral (kalsium, fosfor, zat besi, magnesium, natrium, tanin dan juga kalium). Namun kali ini kami akan membahas tentang manfaat yang timbul karena kandungan didalamnya. Apa sajakah manfaat buah delima tersebut? Yuk langung saja kita liat rangkumanya.

Manfaat buah delima

  • Mencegah penyakit alzheimer

Mengkonsumsi buah delima setiap hari, dipercaya dapat membantu mencegah penyakit alzhaeimer. Namun bagi kamu ataupun saudaramu yang sudah mengalaminya, tetaplah untuk mengkonsumsinya. Sebab hal ini akan memperlambat perkembangannya. Serta dapat membantu penderita untuk melakukan kegiatan sehari-hari dengan baik dan juga lebih aktif.

  • Meningkatkan kekebalan tubuh

Menjaga stamina sangatlah dibutuhkan oleh seeorang. Apalagi setelah bekerja keras seharian, pastilah tubuh akan menjadi lebih cepat lelah. Untuk itu vitamin C sangatlah dibutuhkan bagi tubuh kita. Sebab manfaatnya dapat meningkatkan kekebalan tubuh kita. Nah didalam kandungan buah delima ini terdapat 15% vitamin C dari kebutuhan harian.

  • Mencegah penyakit jantung

Jantung merupakan salah satu penyakit mematikan yang ada di dunia. Namun jika kamu mengkonsumsi buah delima, maka kesehatan jantungmu akan tetap sehat. Antioksidan didalam buah delima ini dapat menurunkan kolestrol jahat (LDL) dan juga meningkatkan kolestrol baik (HDL). Dengan begitu akan meningkatkan aliran darah ke jantung. Itu sebabnya jantung tetap menjadi sehat.

  • Mencegah penyakit kanker

Mengkonsumsi buah delima dapat menghentikan kerusakan sel yang akhirnya dapat mencegah kanker terutama kanker prostat, kanker payudara maupun kanker paru-paru. Nah jumlah tinggi zat antioksidan, vitamin A, vitamin C dan juga zat besi dalam buah delima berkhasiat untuk melawan dampak dari radikal bebas.

  • Dapat mencegah osteoartritis

Meminum jus buah delima setiap hari dapat memberikan kekuatan untuk tulang serta dapat mencegah terjadinya osteoartritis

Itu tadi hanya beberapa manfaat yang ada pada buah delima, msaih banyak lagi manfaat buah delima yang baik bagi kesehatan dan juga kulit kita. Oleh karena itu jangan ragu untuk mengkonsumsinya.

 

Artikel sebelumya9 Tanda Peringatan Dini Penyakit Parkinson
Artikel berikutnyaWaspadai Asma Akut Status Asmatikus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here