Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Kesehatan dan Cara Mengobati Penyakit

Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Kesehatan dan Cara Mengobati Penyakit

0 253
Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Kesehatan dan Cara Mengobati Penyakit

Bagi kamu yang sedang mencari tau tentang manfaat daun jambu biji, artikel kali ini akan membahas tentang beberapa khasiat dan cara mengobati penyakit dengan daun jambu biji. Oleh karena itu simaklah baik-baik penjelasan yang akan disampaikan berikut ini. Adapun manfaat daun jambu biji antara lain sebagai berikut:

  • Dapat mengobati diare

Daun jambu biji berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit diare. Caranya adalah bisa dimakan secara langsung atau diracik menjadi ramuan. Jika kamu mau meraciknya menjadi ramuan, maka kamu harus menyiapkan daun jambu biji sebanyak 6 lembar. Kemudian tumbuk dan campurkan dengan 1 cangkir air yang sudah matang. Peras dan minumlah airnya secara rutin. Paling tidak 2 kali dalam sehari sampai diare benar-benar hilang.

  • Dapat mengobati penyakit maag

Kalau kamu punya penyakit maag dan sedang kambuh, maka sebaiknya manfaatkan saja daun jambu biji. Sebab daun jambu biji ini juga berkhasiat untuk mengobati penyakit maag. Caranya, siapkan 8 lembar daun jambu biji. Kemudian rebus dengan 1,5 liter air. Setelah mendidih, maka minumlah air ini selama 3 kali sehari secara rutin.

  • Dapat mengobati luka

Selain menggunakan betadine, mengatasi luka juga dapat dilakukan dengan cara mengunyah sampai lumat 3 pucuk daun jambu biji. Sebab kandungan astringent didalamnya dapat menghentikan pendarahan akibat luka. Oleh karena itu, daun jambu biji dapat dijadikan sebagai obat penyembuh luka.

  • Dapat mengobati keputihan

Punya masalah pada daerah kewanitaan? Atasi saja dengan daun jambu biji. Daun ini dapat berkhasiat untuk mengatasi keputihan. Caranya cukup mudah. Pertama-tama rebus dua lembar daun jambu biji bersama dengan 7 lembar daun sirih. Setelah itu, saring dan minum air ini secara rutin sebanyak 2 kali dalam sehari.

  • Dapat mengobati ambeien

Mengalami ambeien sangatlah tidak nyaman dan bisa mengganggu aktivitas. Maka jika kamu termasuk orang yang sedang terserang ambeien, cobalah meracik ramuan dengan daun jambu biji. Caranya juga tidak susah. Kamu hanya perlu menumbuk daun jambu biji yang masih muda bersama dengan pisang batu. Setelah itu minum air perasannya secara teratur sampai ambeien sembuh.

Sangat mudah dan berkhasiat bukan? Itulah beberapa manfaat daun jambu biji untuk kesehatan. Kamu dapat mengobati penyakit seperti yang sudah disebutkan diatas dengan daun ini.

NO COMMENTS

Tinggalkan Balasan