Beranda Kesehatan Herbal Alami Manfaat Daun Sirih Untuk Kecantikan

Manfaat Daun Sirih Untuk Kecantikan

297
0
Manfaat Daun Sirih Untuk Kecantikan

Daun sirih merupakan tanaman yang sejak dulu sudah mempunyai manfaatnya. Baik itu untuk pengobatan penyakit maupun menjaga kecantikan. Ya berbicara tentang kecantikan, siapa sih yang nggak mau terlihat cantik? Semua wanita pastinya ingin tampil cantik. Namun sering kali kecantikan itu bersal dari produk-produk yang berbahan kimia cukup tinggi dan bisa jadi merusak kulit. Apalagi jika mempunyai kulit yang sensitif. Tentu kamu kaum wanita nggak pingin bukan mendapatkan efek samping yang berakibat buruk akibat produk-produk kecantikan berbahan kimia tersebut? Nah itu sebabnya pada ulasan kali ini, saya akan memberikan informasi seputar manfaat daun sirih yang dapat kamu manfaatkan sebagai cara alami untuk merawat kecantikan.

Manfaat daun sirih antara lain:

 

  • Dapat menghaluskan kulit wajah yang kasar

Dengan melakukan perawatan wajah secara teratur dan menggunakan daun sirih, dipercaya dapat membuat wajah lebih halus. Caranya adalah tumbuk 5 lembar daun sirih yang masih segar, jangan lupa untuk menambahkan 1 sendok teh madu alami. Setelah itu buatlah ini sebagai masker wajahmu. Tunggu sampai 15 menit, dan basuh dengan air hangat. Cara ini dapat dilakukan selama 2 kali dalam seminggu.

  • Dapat mencegah dan menghilangkan jerawat

Mempunyai bekas jerawat atau jerawat yang masih hinggap di wajah pastinya menjengkelkan bukan? Tapi kamu nggak pelu khawatir. Menggunakan daun sirih dapat mengatasi masalahmu. Pertama-tama siapkan dau sirih segar sebanyak 10 lembar. Setelah itu campur dengan 1 liter air dan 2 sendok garam dapur. Rebus sampai mendidih. Diamkan sebentar dan oleskan pada wajah yang berjerawat. Lakukan perawatan ini setiap malam sebelum tidur.

  • Dapat mencerahkan kulit wajah

Beraktivitas seharian sering kali membuat wajah menjadi tampak lebih kusam. Oleh karena itu, cobalah daun sirih untuk mencerahkan kulit wajahmu kembali. Cara mengatasi wajah kusam sebenarnya sama seperti mengatasi kulit berminyak. Kamu hanya perlu merebus 10 lembar daun sirih bersamaan dengan 1 gelas air. Setelah air menjadi hangat barulah oleskan pada wajah. Lakukan cara ini setiap malam sebelum tidur dan liat hasilnya beberapa minggu.

  • Dapat mengatasi masalah pada bau badan

Sudah tampil cantik tapi punya bau badan. Pastinya nggak nyaman dong? Nah kamu bisa memanfaatkan daun sirih. Caranya tumbuk daun sirih beberapa lembar saja, setelah itu oleskan pada ketiakmu. Lakukan cara ini sehabis mandi secara teratur sampai bau badan menjadi hilang.

Itulah beberapa manfaat daun sirih. Jadi, merawat diri dan tampil cantik nggak harus mahal kan? Dengan memanfaatkan tanaman sekitar seperti halnya daun sirih, kamu sudah bisa tampil oke dan percaya diri. Selamat mencoba.

Artikel sebelumyaRS Ibnusina Peroleh Bantuan Womens Club
Artikel berikutnyaTips Memilih Parfum Untuk Wanita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here