Manfaat Lari Pagi Untuk Menurunkan Berat Badan

    124
    0
    Manfaat Lari Pagi Untuk Menurunkan Berat Badan

    Sudah tidak asing jika kita membahas masalah lari pagi. Tentunya anda pasti sudah tidak heran bahkan tidak meragukan lagi manfaat lari pagi untuk kesehatan. Tetapi jika kita ulas lagi ada beberapa masalah yang belum anda ketahui bahkan belum terlalu dipahami oleh kebanyakan orang. Bagi anda yang memiliki berat badan yang mungkin dibilang berlebihan, olahraga ini sangatlah cocok. Jika anda melakukan secara rutin, akan terasa sekali manfaat lari pagi untuk menurunkan berat badan bagi and yang memiliki berat badan yang cukup berlebihan.

    Lari pagi sebagai aktivitas fisik terstruktur sangatlah baik untuk membakar kalori. Penting untuk anda ketahui, secara rata-rata, berlari dengan kecepatan 8 km/jam akan membakar kalori sebanyak 295 kalori. Sementara dengan berjalan kecepatan sekitar 5,5 km/jam mampu membakar 140 kalori.

    Untuk menurunkan berat badan dengan lari pagi agar anda bisa merasakan manfaat lari pagi ini, anda harus mengupayakan berolahraga sekitar 3 kali per minggu dengan total waktu sekitar 60-90 menit. Namun jika anda seorang pemula, anda dapat berolahraga sekitar 10 menit per hari. Kemudian tingkatkan secara perlahan, agar anda bisa terbiasa dan tidak lagi disebut sebagai seorang pemula.

    Selain itu manfaati lari pagi adalah bisa meningkatkan kualitas tidur. Perlu juga nad ketahui kualitas tidur ini sangat memengaruhi hormone, jika anda memiliki kualitas tidur yang buruk, maka ini akan mempengaruhi sekali terhadap hormone tertentu dalam tubuh yang juga mempengaruhi nafsu makan. Nah, maka dari itu cobalah anda melakukian lari pagi agar manfaat lari pagi ini bisa terasa dan juga bisa menyeimbangkan kualitas tidur anda.

    Nah, sekarang kami akan memberi penjelasa tentang tips memulai lari pagi. Berikut tips memulai lari pagi :

    1. Konsumsi buah, jus, atau yoghourt sekitar 30 menit sebelum lari pagi
    2. Lakukan peregangan setelah lari pagi
    3. Setelah lari pagi, lakukanlah pendinginan
    4. Pertimbangkan pusat kebugaran
    5. Tetap berolahraga di akhir pekan

    Bagi anda yang memiliki penyakit jantung, tekanan darah tinggi, kelesterol, ataupun yang lainnya. Sebaiknya sebelum melakukan olahraga, berkonsultasilah terlebih dahulu kepada dokter, ditakutkan ini malah membuat anda semakin mengalami penyakit tersebut.

    Demikianlah, manfaat lari pagi untuk menurunkan berat badan yang dapat saya sampaikan kepada anda semua. Semoga dapat memberikan manfaat yang positif.

    Artikel sebelumyaTips Membuat Gigi Putih Cemerlang
    Artikel berikutnyaApakah Madu Dan Kayu Manis Berkhasiat Bagi Kulit?

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here