Memilih Busana Ramadhan Untuk Wanita Karir

    0 125
    Memilih Busana Ramadhan Untuk Wanita Karir

    Memilih busana ramadhan bagi wanita karir bukanlah persoalan mudah. mengingat aktivitas wanita karir sangat padat. Baju yang tidak tepat akan menghambat segala aktivitasnya.

    Wanita karir nampaknya sudah sangat marak di kalangan Indonesia, dimana sekarang banyak para wanita memimpn sebuah perusahaan. Nah, untuk menunjang penampilan, biasanya wanita berkarir memilih busana yang elegan, modern dan dinamis. Lalu bagaimana dengan busana untuk wanita karir di bulan ramadhan ini? Yuk, simak artikel berikut.

    1. Gunakan busana yang nyaman dipakai
      Memilih baju yang nyaman untuk dipakai ini mutlak diperlukan, karena hal ini dapat membuat kamu lebih leluasa dalam melakukan aktivitas kantor. Untuk itu, carilah baju muslimah yang nyaman kamu pakai, misalnya baju muslimah jenis celana.
    2. Pilih baju yang praktis
      Bagi para wanita karir yang muslimah, ketika sedang aktif bekerja dan harus beribadah sholat, tentunya kamu perlu melepas jilbab ketika mengambil air wudhlu. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, kamu dapat memilih baju yang mudah dan praktis baik saat dikenakan ataupun dilepas. Sehingga dapat memudahkan kamu dalam merapikan kembali penampilanmu.
    3. Berpenampilan serasi (sepadan/selaras, rapi, dan bersih)
      Setelah melakukan hal diatas, langkah berikutnya adalah menyelaraskan busana baik melalui warna ataupun kondisi dan situasi kerja yang akan dihadapi. Jangan lupa, selalu jaga kerapian dan kebersihan penampilan kamu, agar lebih nyaman untuk dipakai. Misalnya jangan menggunakan baju yang mudah kusut, menambahkah aksesoris tidak berlebihan, gunakan kreasi hijab yang sesuai untuk bekerja atau pergi ke kantor.
    4. Utamakan kaidah yang berlaku
      Hal terpenting yang perlu kamu ingat dalam berpenampilan muslim, baik di bulan ramadhan ataupun hari-hari biasanya, yaitu hindari menggunakan baju yang dapat memperlihatkan bentuk lekuk tubuh, serta baju yang tipis sehingga tampak tembus pandang. Itulah beberapa poin yang dapat kamu lakukan dalam memilih busana ramadhan, khususnya untuk para wanita karir.

    Beberapa pakaian ramadhan bagi wanita karir di atas bisa menjadi pilihan tepat. Yang pasti, selalu gunakan yang sesuai tuntunan syariat ya.

    NO COMMENTS

    Tinggalkan Balasan