Mengenal Ragam Gunung Berapi Indonesia yang Cocok Jadi Destinasi Wisata

    86
    0
    Mengenal Ragam Gunung Berapi Indonesia yang Cocok Jadi Destinasi Wisata

    Indonesia merupakan salah satu negara yang dilewati jalur pegunungan berapi aktif di dunia. Hal inilah yang menyebabkan tanah air kita memiliki banyak gunung berapi yang masih aktif. Tak hanya mempengaruhi kesuburan tanah, keberadaan gunung berapi aktif juga menjadi objek wisata istimewa.

    Tertarik berwisata mengunjungi gunung berapi aktif di berbagai daerah?

    Jangan lupa melindungi diri dengan asuransi perjalanan bila ingin berwisata. Kini banyak sekali pilihan asuransi perjalanan yang preminya terjangkau dan manfaat perlindungannya maksimal. Sehingga kita merasa aman saat mengunjungi berbagai destinasi wisata gunung berapi istimewa berikut ini:

    Gunung Merapi

    Gunung Merapi merupakan salah satu gunung berapi yang paling aktif di Indonesia. Gunung dengan ketinggian 2.930 mdpl ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan karena pemandangannya sangat indah. Salah satu keistimewaan Gunung Merapi yang tak dimiliki gunung lain adalah keberadaan wisata sisa-sisa erupsi gunung tahun 2010. Tour berkonsep off road mengelilingi Gunung Merapi tersebut dikenal dengan nama Merapi Lava Tour.

    Gunung Bromo

    Berpetualang mengunjungi gunung berapi rasanya belum lengkap kalau belum singgah ke Gunung Bromo. Gunung yang terletak di Provinsi Jawa Timur ini menjadi salah satu tempat terbaik untuk melihat matahari terbit. Banyak sekali wisatawan yang menempuh perjalanan sejak dini hari agar bisa menyaksikan keindahan matahari terbit dari puncak Bromo.

    Gunung Rinjani

    Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTB) memiliki Gunung Rinjani sebagai salah satu objek wisata kebanggaan. Gunung tertinggi kedua di Indonesia ini memang sangat indah dan sering menjadi objek pendakian para pencinta alam. Gunung Rinjani juga memiliki daya tarik berupa Danau Segara Anak dan beberapa sumber air panas di bagian puncaknya.

    Gunung Gamalama

    Ketinggian Gunung Gamalama memang tidak sampai 1.800 mdpl. Namun, gunung di Pulau Ternate Maluku ini tergolong aktif dan menjadi objek wisata alam yang sangat menarik bagi para wisatawan. Letusan Gunung Gamalama pada tahun 1775 memunculkan dua danau, yaitu Danau Tolire Besar dan Danau Tolire Kecil yang kini juga menjadi kebanggaan masyarakat Ternate.

    Di antara keempat gunung berapi populer tersebut, manakah yang paling menarik untuk dikunjungi terlebih dahulu?

    Yuk segera tentukan destinasi wisata yang ingin kita singgahi. Berwisata ke gunung berapi jadi aman dan nyaman dengan persiapan matang sejak jauh hari.

    Artikel sebelumyaCara Membuat Anak Rajin Beribadah
    Artikel berikutnyaTips Mencari Kost Murah Bandung dengan Mudah

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here