Beranda Berita Menkes RI Tekankan Kebersihan Lingkungan

Menkes RI Tekankan Kebersihan Lingkungan

188
0

Jakarta – Menteri Kesehatan RI, Nila F Moeloek menegaskan bahwa kebersihan lingkungan adalah kunci untuk mengantisipasi Zika.

Indonesia bukan termasuk daerah endemis dan bukan daerah yang tertular Zika. Kasus Zika di Indonesia yang positif hanya ada satu, yaitu pasien asal Jambi, dan itupun melalui laporan laboratorium Eikman pada 2015. Sementara WNI di luar negeri (Taiwan) asal Blitas Jawa Timur yang dilaporkan positif, setelah ditelusuri kontak di Blitar, semuanya negatif Zika.

“Salah satu mengantisipasinya dengan cara menjaga kebersihan. Saya pikir, kita harus bangun jadi jangan ada air yang menggenang itu. mereka senang di air yang bersih dan jentik – jentik itu,” kata Menkes RI Nila F Moeloek saat ditemui di pembukaan Bazaar di wilayah kantor Kemenkes RI, Jakarta, Selasa (21/06/2016).

Lebih lanjut dia menjelaskan ada cara sederhana untuk membuat perangkap nyamuk dalam kehidupan sehari – hari.

“Ada cara sederhana dari botol plastik dibelas dibalik kemudian dibungkus dengan plastik hitam jadi dibikin trap. jadi nyamuknya masuk dan jentiknya ada di dalam. jentiknya yang bahaya. Kita masing – masing harus waspada. jadi kita tidak mungkin mencari satu demi satu, jadi waspada dengan kesehatan dan lingkungan masing – masing,” tambahnya.

Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Artikel sebelumyaEmpat Cara Sederhana Menghilangkan Stres
Artikel berikutnya5 Manfaat Puasa Bagi Kesehatan Tubuh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here