Beranda Kesehatan Penyebab Terjadinya Serangan Jantung

Penyebab Terjadinya Serangan Jantung

209
0
Serangan Jantung

Jantung adalah salah satu organ terpenting bagi tubuh kita. Cara kerja jantung sangat menentukan kehidupan kita. Namun ada sebagian orang yang mengalami sakit jantung baik itu secara alami/bawaan sejak lahir ataupun karena disebabkan olah pola hidup yang tidak baik. Bahkan ada juga yang mendadak mengalami serangan jantung. Serangan sakit jantung adalah sebuah keadaan dimana jantung tidak mendapat aliran darah dari pembuluh darah. Aliran darah ke jantung terhenti sehingga menyebabkan kerusakan pada jantung. Kerusakan pada jantung secara permanen dapat mengakibatkan kematian. Setiap orang bisa saja beresiko mengalami serangan jantung. Laki – laki yang sudah berusia 45 tahun lebih beresiko mengalami serangan jantung. Sedangkan wanita yang sudah berusia 55 tahun atau sudah mengalami menopause juga lebih beresiko mendapatkan serangan jantung. Selain itu jika ada orang tua atau salah satu anggota keluarga yang memiliki riwayat sakit jantung, maka keluarga yang lainnya juga memiliki kemungkinan bisa mengalami serangan jantung.

Serangan jantung datang secara mendadak. Namun pada sebagian kasus serangan jantung, ada beberapa gejala yang dapat dikenali ketika mengalami serangan jantung. Meskipun terkadang gejala – gejala tersebut tidak begitu tampak dan dianggap sepele oleh penderitanya. Bahkan tidak sedikit diantaranya yang menganggap sebagai gejala penyakit lain seperti masuk angin, flu, atau meningkatnya asam lambung. Gejala yang paling sering ditemui adalah merasakan sakit di dada serta sesak nafas.

Serangan sakit jantung biasanya terjadi secara mendadak. Namun hal tersebut mungkin saja terjadi akibat akumulasi dari kerusakan pada jantung dalam waktu yang lama. Pola hidup yang tidak sehat menjadi salah satu penyebab terbesar seseorang mengalami serangan jantung. Kurang nya istirahat serta olah raga tidak teratur merupakan contoh pola hidup tidak sehat. Selain itu, sering mengonsumsi makanan yang banyak mengandung lemak juga tidak baik untuk kesehatan jantung. Kebiasaan merokok dan minum – minuman yang mengandung alkohol juga dapat menjadi salah satu penyebab terjadinya serangan jantung. Dan hal lain yang juga sering menjadi penyebab terjadinya serangan jantung adalah stres. Keadaan seseorang yang sering mengalami stres tentunya sangat tidak baik bagi kesehatan jantung. Jika seseorang sedang stress, maka gerakan jantungnya akan terganggu.

Artikel sebelumyaMurahnya Harga Meja Kantor Di Enduro
Artikel berikutnyaIni Dia Beberapa Cara Alami Dan Mudah Untuk Mengatasi Kantung Mata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here