Penyebab Timbulnya Komedo dan Cara Mengatasinya

Penyebab Timbulnya Komedo dan Cara Mengatasinya

0 206
Penyebab Timbulnya Komedo dan Cara Mengatasinya

Wajah sendiri merupakan salah satu anggota tubuh yang perlu mendapatkan ekstra perhatian, sebab jika tidak anda perhatikan dan rawat, maka bisa menimbulkan berbagai macam masalah seperti jerawat, flek, hitam, komedo dan sebagainya. Salah satu masalah pada wajah yang kerap dialami oleh banyak orang adalah komedo, dan biasanya komedo ini sering muncul disekitaran hidung. Meskipun bentuknya yang kecil namun komedo ini pun terlihat sangat menggangu sekali penampilan anda, dan tentu saja membuat anda kurang percaya diri lagi. Banyak sekali Penyebab timbulnya komedo disekitaran wajah ataupun hidung anda ini, diantaranya yatu sebagai berikut :

Beberapa Penyebab Timbulnya Komedo

  • Sel-sel kulit mati yang berlebihan pada kulit wajah anda
  • Kelenjar minyak yang dihasilkan oleh wajah terlalu banyak
  • Malas untuk memberisihkan wajah, terutama setelah memakai make up atau ketika setelah berada dari luar rumah.
  • Gaya hidup yang tak sehat, seperti suka mengkonsumsi makanan siap saji ataupun junk food.

Selain itu juga komedo ini dibagi menjadi 2 jenis lagi, yang pertama ada yang namanya Blackhead atau komedo terbuka, dimana jenis komedo ini sendiri membuat pori-pori wajah anda terlihat makin membesar dan berwarna hitam. Selanjutnya ada yang namanya Whitehead atau komedo tertutup, dimana komedo ini tersembunyi di lapisan kulit ari yang tersumbat oleh kotoran serta lemak, dan terlihat seperti ada benjolan kecil-kecil yang ada pada kulit wajah anda. Sebenarnya banyak sekali cara untuk mengatasi komedo ini, diantaranya yaitu

Cara Mengatasi Komedo

Menggunakan putih telur

Caranya siapkan telur, ambil putihnya dan adukalah hingga rata dengan memcampukannya sedikit garam, usapalah secara merata keseluruh permukaan wajah anda.

Menggunakan uap air panas

Uap air pans ini juga bisa anda gunakan unruk menghilangkan komedo yang membandel yang ada disekitaran wajah anda. Uap air panas ini akan membuka pori-pori dan komedo kelur dengan mudahnya.

Menggunakan jeruk nipis

Berikutnya anda bisa mengguankan jeurk nipis. Belah dan usapkanlah jeruk nipis keseluruh wajah anda secara perlahan, diamkanlah beberapa menit lalu bilas dengan menggunakan air bersih.

Info mengeni beberapa dari penyebab timbulnya komedo dan beserta cara mengatasinya yang sudah kami bagikan kepada anda ini, semoga bisa bermanfaat dan anda jadikan sebagai inspirasi.

NO COMMENTS

Tinggalkan Balasan