Beranda Berita Perhatikan Asupan Makanan Saat Berbuka

Perhatikan Asupan Makanan Saat Berbuka

196
0

Jakarta – Apakah Anda setiap berbuka puasa langsung mengkonsumsi air teh manis hangat? Sudah tepatkah asupan cairan yang Anda pilih tersebut untuk mengganti energi setelah sehari berpuasa?

Menurut Dokter spesialis Gizi Klinik, Dr. dr. Samuel Oetoro, MS, Sp.GK (K), tubuh mengalami waktu kadar gula darah menurut saat menjelang berbuka. Hal ini biasa ditandai dengan mulai lemasnya tubuh ketika menjelang berbuka. Sayangnya, banyak orang yang berbuka dengan konsumsi air minum teh manis.

Tentu, hal ini akan membuat kadar gula dalam darah Anda langsung melonjak tinggi. Ini yang lantas dirasakan banyak orang, ketika berbuka puasa dengan minuman manis, tubuh langsung mengalami kondisi yang lemas.

“Kalau berbuka dengan air manis hangat itu salah. Lebih baik konsumsi jus buah yang banyak air,” kata Dokter spesialis Gizi Klinik, Dr. dr. Samuel Oetoro, MS, Sp.GK (K) saat ditemui di acara acara peran vitamin dan mineral menjaga kesehatan centrum advance pfizer, Jakarta, Selasa (31/05/2016).

Masih menurutnya, jus itu sangat baik karena mengandung sari buah alami. Ketika mengkonsumsi jus buah, gula darah akan naik dengan sehat dan perlahan.

“Setelah berbuka dengan jus sehat, sholat magrib dan berbuka. Kemudian makan bisa makan nasi, ikan, sayur, setelah itu sholat tarawih. Setelah salat tarawih, sebelum tidur makan buah, sayuran, atau bisa salad. Jangan makan salad dengan mayonise. Anda bisa menggunakan olive oil dengan cuka apel untuk penambah rasa,” tambahnya.

Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Artikel sebelumyaManfaat dan Khasiat Daun Sirsak Bagi Kesehatan
Artikel berikutnyaManfaat Olaharaga Di Pagi Hari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here