Tanpa Harus Membayar Mahal! Inilah 3 Tips Ampuh Untuk Menghilangkan Kutil Yang Membandel

    175
    0
    Tanpa Harus Membayar Mahal! Inilah 3 Tips Ampuh Untuk Menghilangkan Kutil Yang Membandel

    Sama halnya dengan jerawat, kutil juga merupakan sebuah benjolan kecil yang kerap menyerang kulit bagian luar. Meski kehadirannya tidak membahayakan, namun kutil dapat mengganggu penampilan seseorang. Selain dapat megurangi penampilan, keberadaan kutil juga sering menimbulkan rasa nyeri yang cukup menyakitkan. Lantas, mengapa kutil itu bisa hinggap pada kulit kita? Menurut pakar kulit terkemuka, keberadaan kutil disebabkan oleh virus Human Papilomarivus (PHV) yang menempel pada bagian kulit luar. Nah menurut dokterbabe.com, virus tersebut kemudian akan menyusup kedalam tubuh melalui kulit yang mengalami luka. Jika tidak segera ditangani, maka kutil itu akan terus menempel pada kulit kamu selama bertahun-tahun lho. Maka dari, penting bagi kita untuk mengetahui tentang cara menghilangkan kutil. Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah 3 tips ampuh untuk menghilangkan kutil yang membandel :

    1. Menggunakan Betadine

    Kita sering menggunakan betadine untuk mengobati kulit yang terluka karena goresan, sayatan benda tajam, terjatuh, dan sebagainya. Selain dapat mengobati kulit yang terluka, ternyata betadine juga mampu mengangkat kutil dari kulit lho. Mengenai cara pengobatannya, oleskan betadine tersebut kebagian kutilnya dan tutupi dengan plester. Biarkan semalaman dan rasakan khasiatnya setelah beberapa minggu kemudian.

    1. Menggunakan Bawang Putih

    Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan benda yang sering berada di dapur ini. Ya, selain dapat dijadikan solusi untuk mengobati sakit gigi, bawang putih juga dipercaya mampu mengangkat kutil dalam tempo yang singkat. Lalu, bagaimana cara menggunakannya? Kupas kulit bawang dan cuci sampai bersih. Tumbuk bawangnya sampai halus, kemudian oleskan pada kutilnya. Tutupi dengan perekat atau plester, dan diamkan semalaman. Lakukan cara ini secara berulang secara rutin setiap malam.

    1. Menggunakan Pasta Gigi

    Berdasarkan dari hasil penelitian, pasta gigi mengandung asam salilisat dan antibakteri yang percaya mampu mengangkat sel kulit mati termasuk memberantas kutil yang membandel. Cara kerjanya pun cukup mudah, dimana kamu tinggal mengoleskan saja pasta giginya tepat kearah kutil. Tutupi dengan perekat atau plester, dan diamkan semalaman agar hasilnya lebih sempurna.

    Itulah 3 tips ampuh yang harus kamu coba untuk mengobati kutil yang membandel. Dengan keterbatasan waktu yang tersedia, maka kita akhiri dulu perjumpaannya sampai disini saja. Akhir kata cukup sekian, dan selamat mencoba tipsnya.

    Artikel sebelumya5 Manfaat Puasa Bagi Kesehatan Tubuh
    Artikel berikutnyaBeberapa Jenis Olahraga Yang Baik Untuk Perut Buncit

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here