Tiga Bahan Alami Obati Infeksi Sinus

Tiga Bahan Alami Obati Infeksi Sinus

0 172

SEMUA orang yang pernah berurusan dengan infeksi sinus pasti akan merasakan ketidaknyamanan atau nyeri yang datang dengan ditandai bersin terus menerus, hidung tersumbat, rasa sakit di dahi atau di antara mata.

Ada cara alami yang perlu kita ketahui untuk mengobati infeksi sinus, bahan-bahan alami ini akan mudah kita dapatkan di dapur kita. Apa saja itu ?

Pertama, bawang putih.

Antibakteri dan antijamur di dalam bawang putih dapat secara efektif menghancurkan bakteri berbahaya dari infeksi sinus. Juga, senyawa yang ada dalam bawang putih memiliki peran penting dalam menyembuhkan gejala infeksi sinus. Kita bisa memakan bawang putih secara mentah, atau menghancurkan dan mencampurkannya dengan madu.

Kedua, cabai rawit.

Dengan sejumput bubuk cabai rawit, dapat memberikan bantuan yang cukup dari infeksi sinus. Sebuah senyawa yang ada dalam cabai rawit, capsaicin, dikenal sangat efektif dalam menyembuhkan gejala infeksi ini, khususnya saat hidung tersumbat.

Ketiga, cuka sari apel.

Manfaat kesehatan dari cuka sari apel sudah cukup diketahui. Dari meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penurunan berat badan, cuka sari apel adalah item makanan yang luar biasa dengan banyak manfaat kesehatan. Cuka sari apael penuh dengan antivirus, antijamur dan anti – inflamasi yang memungkinkannya untuk melawan bakteri berbahaya dan juga membantu menguurangi gejala mengganggu infeksi sinus. Hanya dengan satu sendok makan dengan air hangat dapat mengobati infeksi sinus secara efektif.

Selamat sehat..

* Chairunnisa Dhiee, Relawan Kesehatan RS Ibnu Sina, Jakarta.

Sumber: http://gayahidup.inilah.com

NO COMMENTS

Tinggalkan Balasan