Beranda Berita Tiga Efek Konsumsi Gula Pada Kulit

Tiga Efek Konsumsi Gula Pada Kulit

161
0

Jakarta – Gula adalah bagian dari hidup kita. Konsumsi gula bisa dari beragam bentuk, misalnya dari kue, kacang, adonan, permen, es cream, coklat, bubur, jus, dll. Lantas apa saja pengaruh gula untuk kulit?

Mengutip dari boldsky, Selasa (21/06/2016), para peneliti datang dengan temuan yang menyatakan bahwa gula tidak baik untuk kulit kita. Berikut adalah beberapa hal yang merugikan kulit kita.

1. Gula dapat membuat kulit dehidrasi

Gula mengisap air dari sel – sel kulit dan membuat kulit dehidrasi. Hal ini menyebabkan kulit melorot dan terlihat kurang gizi. Karena itu, jika Anda adalah orang yang banyak mengkonsumsi gula, Anda harus minum banyak air untuk tetap terhidrasi dan mencegah kulit Anda dari kendur.

2. Gula merusak kolagen pada kulit Anda

Kolagen adalah zat yang hadir dalam tubuh kitadan bersama – sama menyimpan. Hadirnya glukosa dalam gula beratnya dapat melemaskan dan melemahkan itu.

3. Gula menyebabkan peradangan kulit

Hadirnya glukosa dalam gula membuat kolagen di bawah kulit menjadi kaku. Jadi ketika kolagen berhenti bekerja dengan benar, kulit kita kehilangan elastisitas dan ini menyebabkan keriput dan garis. Hal ini juga menyebabkan kulit kita menjadi kendur dan sering rusak dalam bentuk jerawat. Hal ini juga mengakibatkan peradangan kulit atau ruam pada kulit.

Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Artikel sebelumyaCara Sehat Atasi Masalah Kekurangan Oksigen
Artikel berikutnyaIni Lima Buah Mampu Tingkatkan Imunitas Tubuh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here