Tips dan Cara Menghilangkan Jerawat Pada Wajah

Tips dan Cara Menghilangkan Jerawat Pada Wajah

0 309
Tips dan Cara Menghilangkan Jerawat Pada Wajah

Punya masalah pada jerawat? Pasti jadi hal yang menyebalkan ya girls? Di satu sisi kamu jadi tidak percaya diri mau berhadapan dengan banyak orang, tapi disisi lain kamu juga stres karena jerawat yang datang mengganggu. Nah artikel kali ini akan membantu kamu menyelesaikan masalah pada jerawat. Jadi kamu nggak perlu khawatir sama jerawat lagi ya, Karena kami punya solusinya. Ya, berikut ini adalah informasi tentang cara menghilangkan jerawat yang telah kami rangkum seperti berikut ini. So girls simak baik-baik ya.

Cara-cara untuk menghilangkan jerawat pada wajah, antara lain:

  • Tidur yang cukup

Tidur dan istirahatlah yang cukup. Sebaiknya hindari begadang karena ini hanya akan menambah masalah saja. Tidur yang cukup dan tepat waktu akan membantu metabolisme tubuhmu jadi lebih teratur, sehingga jerawat ataupun bekas jerawat akan menghilang.

  • Membersihkan wajah secara teratur

Nah ini juga tak kalah penting, karena membersihkan wajah secara teratur akan membantu membuang kuman-kuman atau debu yang menempel pada wajah akibat aktivitas kita seharian. Nggak cuma jerawat, komedopun akan hilang . Dan wajahpun pun menjadi terlihat lebih segar.

  • Lidah buaya

Lidah buaya yang selama ini kita kenal bagus untuk rambut, sebenarnya bisa juga dimanfaatkan sebagai obat alami menghilangkan jerawat. Caranya pun cukup mudah. Kupaslah lidah buaya, kemudian ambil gelnya sebagai masker untuk wajahmu. Lalu diamkan sekitar 10 sampai 15 menit, setelah itu bilaslah wajahmu dengan air bersih.

  • Jeruk nipis

Nggak perlu buru-buru memencet jerawatmu. Ini hanya akan memperburuk keadaan di wajahmu saja. Pakailah jeruk nipis untuk menghilangkan jerawat. Caranya adalah potong jeruk nipis dan peras, Kemudian oles air perasan tersebut pada wajah. Diamkanlah selama kurang lebih 15 menit. Barulah kamu bilas wajahmu dengan air bersih. Untuk pengolesan pertama, kamu akan merasakan perih. Tapi nggak perlu khawatir karena ini efek dari air jeruk nipis untuk menghilangkan jerawat dan gatal pada wajahmu.

  • Bawang putih

Langkah selanjutnya yang bisa dipakai adalah dengan bawang putih. Kamu pasti tau kan apa itu bawang putih? Ya bawang putih sering dijadikan bumbu dasar untuk membuat masakan dirumah. Tapi bawang putih juga bisa dipakai untuk menghilangkan jerawat. Caranya gampang, iris beberapa siung bawang putih, kemudian oleskan pada bagian yang terkena jerawat. Diamkan sekitar 10 sampai 15 menit lalu basuh dengan air bersih. Untuk hasil yang optimal lakukan ini secara rutin dan teratur.

Mudah dan praktis bukan? Itulah beberapa cara menghilangkan jerawat yang alami dan sederhana yang bisa kamu praktekan dirumah. Jadi nggak perlu khawatir dan stres hanya karena jerawat ya girls.

 

NO COMMENTS

Tinggalkan Balasan