Tips Ini Bisa Membuatmu Tampil Keren dengan Baju Muslim

    67
    0
    Tips Ini Bisa Membuatmu Tampil Keren dengan Baju Muslim

    Kamu baru saja memutuskan untuk mengenakan kerudung? Selamat, ya! Mungkin kamu masih bingung soal cara untuk tampil modis dengan baju muslim. Nah, tidak perlu khawatir karena di sini kamu akan mendapatkan beberapa tips soal fashion muslim yang keren. Mari tampil lebih percaya diri dengan busana muslim yang akan membuatmu terlihat anggun. Yuk, simak tips menarik berikut ini!

    1. Bermain dengan Warna Pastel

    Jika ingin terlihat lebih elegan dengan busana muslim, coba hindari memilih warna terang pada pakaianmu. Supaya tidak terkesan terlalu ramai, kamu bisa menyesuaikan hijab dengan warna utama pada busanamu. Misalnya, jika kamu memilih baju berwarna cokelat muda, coba kombinasikan dengan kerudung berwarna krem. Dengan cara ini, kamu pun bisa tampil stylish secara tidak berlebihan.

    2. Pilih Busana yang Sederhana

    Apakah kamu pernah mendengar istilah, “less is more”? Well, istilah tersebut bisa kamu terapkan sebagai salah satu tips untuk dapat tampil modis. Agar bisa tampil keren secara sederhana, coba hindari potongan dan motif pakaian yang rumit, ya. Sebagai referensi, kamu bisa memilih jenis dress muslim yang berbahan nyaman dengan motif polos atau sederhana. Selain motif pada pakaian, pastikan kamu juga menghindari corak kain yang ramai, ya!

    3. Tambahan Aksesoris

    Hampir semua perempuan tentu saja menyukai aksesoris, bukan? Agar bisa tampil lebih modis, kamu bisa melengkapi busana muslimmu dengan berbagai aksesoris seperti pin hijab, bros, kalung, jam tangan, dan tas.  Namun pastikan banyaknya aksesoris yang kamu gunakan juga tidak berlebihan. Contohnya, jika kamu memilih untuk memakai jam tangan, ada baiknya untuk hindari akesoris tambahan seperti gelang.

    4. Gaya Styling Hijab

    Fashion muslim semakin marak diminati oleh perempuan Indonesia. Hal ini membuat banyak perempuan akhirnya mencoba menciptakan berbagai kreasi styling kerudung yang keren. Nah, bagi kamu yang baru saja memutuskan untuk berkerudung, coba cari video tutorial soal mengikat kerudung agar terlihat lebih kekinian, yuk!

    5. Bahan Pakaian yang Nyaman

    Bagi sebagian perempuan, kenyamanan merupakan prioritas pertama ketika menggunakan hijab. Pasalnya, ketika merasa tidak nyaman dengan busana yang dikenakan, ini akan memengaruhi kepercayaan dirimu dalam beraktivitas. Untuk menghindari hal ini, kamu perlu mengetahui jenis atau bahan pakaian muslim yang dapat membuatmu nyaman. For your information, hindari jenis kain seperti jersey atau campuran spandex karena bahan tersebut memiliki kecenderungan untuk melekat  pada tubuh. Selain itu, hindari juga memilih pakaian yang berwarna gelap di tengah cuaca yang panas, ya. Sebagai referensi, kamu bisa tampil stylish dengan gamis muslim berwarna muda seperti putih, krem, atau  pink.

    6. Menggunakan Lipstik Warna Gelap

    Beberapa bulan belakangan ini, lipstik berwarna gelap tengah menjadi tren di kalangan anak muda. Yuk, sesekali tampil berani dengan mengenakan lipstik wara merah atau ungu tua. Agar tampil lebih keren, kamu bisa menyesuaikan lipstik tersebut degan warna kerudungmu. Berani mencobanya?

    7. Hijab dengan Tampilan Tomboy yang Keren

    Busana muslim umumnya identik dengan gaya feminim. Rasanya bosan, ya dengan gaya berpakaian perempuan berhijab yang itu-itu saja? Untuk itu, mari sesekali mengubah gaya penampilanmu menjadi lebih tomboy. Perlu kamu tahu, salah satu kunci untuk dapat terlihat edgy adalah menggunakan busana sederhana dengan satu warna dari ujung kepala hingga kaki. Misalnya, kamu bisa menggunakan kerudung, baju, dan celana berwarna hitam.  Selain itu, kenakan juga baju yang over size, ya.  Agar terlihat lebih segar, kamu juga bisa padankan dengan sneakers berwarna putih.

    Itu dia beberapa tips yang bisa menjadi inspirasimu untuk tampil lebih stylish dengan busana muslim. Terlepas dari segala cara di atas, kunci agar tampil keren ketika berhijab pada dasarnya adalah sikap yang baik dan sopan. Selain itu, pastikan kamu juga  memiliki kepercayaan diri yang tinggi dalam mengenakan busana muslim, ya. Semoga artikel ini dapat membuatmu lebih bersemangat dalam eksplorasi fashion muslim. Selamat mencobanya, ladies!

    (Sumber gambar: www.thetealmango.com)

    Artikel sebelumyaBantu Anak Jalanan Dengan Donor Kalori
    Artikel berikutnyaBingung Pilih PS4 Slim atau PS4 Pro, Ini Masing-Masing Keunggulannya

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here