Beranda Kesehatan Herbal Alami Tips Kesehatan: Manfaat Kunir Putih dan Khasiatnya Terhadap Penyakit

Tips Kesehatan: Manfaat Kunir Putih dan Khasiatnya Terhadap Penyakit

319
0
Tips Kesehatan: Manfaat Kunir Putih dan Khasiatnya Terhadap Penyakit

Salah satu rempah-rempah yang bernama kunir putih atau kunyit putih ternyata juga mempunyai nama latin yaitu Curcuma zedoaria. Didalamnya terdapat kandungan yang bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit termasuk penyakit berbahaya dan juga mematikan. Adapun kandungan kunir putih antara lain seperti minyas atsiri, kurkuminoid, polisakarida, zedoarin, kurdiona, kurkumol maupun kurkuminoid. Kandungan-kandungan inilah yang berkhasiat bagi kesehatan tubuh kita. Dan pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi tentang manfaat kunir putih bagi kesehatan tubuh.

Manfaat kunir putih

  • Mencegah kanker

Kandungan alami yang ada pada kunir putih berkhasiat dalam mencegah penyakit kanker. Maka untuk menghindarinya, kamu perlu memarut rempah-rempah ini dan kemudian ambil sarinya dan diminum secara rutin. Insyaallah kamu akan terhindar dari resiko kanker dan tetap sehat.

  • Mengobati diabetes melitus

Penyakit diabetes merupakan salah satu penyakit yang cukup “populer”. Untuk menyembuhkan diabetes bisa dengan menggunakan kunir putih. Caranya adalah campurkan 3 rimpang kunir dengan ½ sendok garanm dan 1 liter air. Kemudian rebus ketiga bahan tersebut dan saring airnya. Minumlah ramuan ini setiap 2 kali dalam seminggu dengan takaran ½ gelas.

  • Menyembuhkan penyakit disentri

Untuk menyembuhkan penyakit disentri, kamu bisa memanfaatkan salah satu rempah-rempah yang bernama kunir putih. Adapun langkah yang harus diikuti adalah campurkan 1-2 rimpang kunir putih, gambir dan juga kapur sirih secukupnya. Kemudian rebus campuran tersebut dengan memasukkan 2 gelas air. Tunggu sampai air mendididh dan ambil 1 gelas dan disaring. Maka kamu dapat meminum ramuan ini secara rutin.

  • Menyembuhkan diare

Untuk mengobati diare nggak perlu membeli obat-obatan, kamu masih bisa memanfaatkan rempah-rempah seperti kunir putih. Ya, kunir putih ini dapat membantumu mengatsi diare.

  • Meningkatkan nafsu makan

Dengan mengkonsumsi ramuan tradisional kunir putih ternyata dapat meningkatkan nafsu makan. Untuk itu buat kamu yang ingin meningkatkan nafsu makan, coba sajalah dengan memanfaatkan kunir putih.

  • Mengatasi sakit maag

Penyakit maag adalah penyakit yang bisa menyerang penderitanya kapan saja. Namun jika kamu merasa nyeri pada lambung, tak ada salahnya menggunakan racikan alami dari bahan dasar kunir putih. Sebab cara ini berkhasiat untuk mengurangi rasa sakitnya.

Itulah informasi tentang manfaat kunir putih yang telah kami rangkum untuk menyembuhkan penyakit dan beberapa cara mengatasinya

Artikel sebelumyaCara Kurus Cepat Dengan Mudah Dan Aman
Artikel berikutnyaCara Melebatkan Rambut dan Tampak Lebih Indah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here