Tips Seputar Kecantikan: Manfaat Madu Untuk Kecantikan

Tips Seputar Kecantikan: Manfaat Madu Untuk Kecantikan

0 558
Manfaat Madu Untuk Kecantikan

Saat ini banyak sekali produk-produk kecantikan yang dijual di pasaran. Dari harga yang murah, sedang sampai mahal pun sudah bisa kamu temui dengan mudah. Namun sadarkah kamu jika terlalu sering menggunakan produk-produk berbahan kimia ini dapat merusak dan berefek samping pada kulit ataupun wajahmu? Sayang sekali, uang habis untuk produk mahal yang berbahaya tapi wajah dan kulit menjadi rusak. Untuk itu mulailah untuk merawat diri dengan cara yang alami. Kamu bisa menggunakan madu. Ya, madu memang mempunyai beberapa manfaat untuk kecantikan. Adapun manfaat madu untuk kecantikan antara lain:

  • Dapat melembabkan wajah

Cobalah untuk mengoleskan madu pada wajah seperti memakai masker. Cara ini dapat bekerja untuk mengikat air dari dalam kulit, dengan demikian pasokan air dari dalam kulit dapat terpenuhi. Sehingga kulit wajah pun tampak lebih lembab dan terasa lebih segar.

  • Sebagai anti penuaan dini (anti aging)

Menggunakan madu dapat membuat wajahmu menjadi tampak lebih awet muda. Mau tau caranya? Caranya gampang banget. Pertama-tama campurkan madu dengan air perasan lemon masing-masing 2 takar sendok teh. Setelah itu campurkan air secukupnya dan aduk hingga rata. Barulah kamu dapat mengoleskannya pada wajahmu.

  • Dapat mengecilkan pori-pori pada wajah

Madu juga dapat dijadikan sebagai cara alami untuk mengecilkan pori-pori wajah. Caranya, campurkan 2 sendok makan madu, 2 sendok makan susu bubuk dan juga 2 sendok makan oatmeal. Kemudian oleskan campuran tersebut pada wajah sambil melakukan pijatan-pijatan lembut. Setelah itu basuhlah wajah dengan air hangat.

  • Dapat mengatasi jerawat

Oleskan madu secara merata pada wajahmu dan diamkan selama 2 sampai 3 jam agar madu dapat bekerja secara lebih efektif. Setelah itu basuh wajahmu dengan menggunakan air hangat. Dengan begitu wajahmu akan bebas dari jerawat dan bekasnya.

  • Dapat memerahkan bibir

Dengan mengoleskan madu secara merata pada bibir, maka bibir kering dan juga hitam akan tampak lebih lembab dan merah secara alami. Dengan melakukan cara ini secara rutin selama 7 hari dan menjelang tidur, maka bibir merah yang cantik akan kamu dapatkan.

  • Dapat mencegah kerontokan rambut

Mengatasi kerontokan rambut ternyata tidak hanya dengan lidah buaya, tetapi juga dapat menggunakan madu. Caranya adalah, campurkan minyak zaitun panas, 1 sendok makan madu dan juga 1 endok teh bubuk kayu manis. Oleskan campuran ini pada rambutmu. Diamkan selama 1 menit dan bilas sampai bersih.

Nah, demikianlah informasi tentang manfaat madu untuk kecantikan. Semoga bermanfaat bagi kamu semuanya.

 

NO COMMENTS

Tinggalkan Balasan