Tips-Tips dan Cara Mengecilkan Pori-Pori Pada Wajah

Tips-Tips dan Cara Mengecilkan Pori-Pori Pada Wajah

0 394
Tips-Tips dan Cara Mengecilkan Pori-Pori Pada Wajah

Selain tak enak diliat dan mengganggu, mempunyai pori-pori yang besar pada wajah, bisa menimbulkan potensi munculnya jerawat. Beberapa penelitian sudah menyebutkan bahwa pori-pori yang besar pada wajah bisa jadi penyebab munculnya jerawat. Tentu kamu nggak mau ini terjadi kan? Apalagi kalian kaum perempuan, mempunyai pori-pori wajah yang besar akan semakin membuat kalian menjadi tidak percaya diri. Tapi tenang saja, masih ada cara untuk mencegahnya. Kamu bisa melakukan cara mengecilkan pori-pori wajah seperti yang akan disampaikan dalam artikel kali ini.

Cara mengecilkan pori-pori wajah dengan mudah dan cepat, yaitu:

  • Membersihkan wajah

Rajin-rajinlah membersihkan wajah. Aktivitas seharian kadang membuat wajah kita jadi kusam akibat debu dan kotoran. Maka sebaiknya kamu rajin untuk membersihkan wajahmu. Karena bisa jadi, penyebab pori-pori di wajah membesar adalah kurangnya membersihkan wajah.

  • Eksfoliasi

Kamu bisa mengecilkan pori-pori wajah dengan melakukan eksfoliasi. Eksfoliasi adalah mengangkat atau membersihkan kulit mati supaya terlihat lebih sehat. Kamu bisa menggunakan produk yang mengandung bahan asam salisilat dengan memakai scrub untuk mengangkat dan membersihkan kulit mati, bakteri dan minyak berlebih dari wajah.

  • Lindungi kulit dari sinar matahari

Pakailah pelindung saat mau bepergian keluar rumah. kamu bisa menggunakan topi, payung atau krim pelindung kulit. Ini untuk mencegah pori-pori wajah semakin membesar.

  • Membersihkan minyak

Produksi minyak berlebih juga bisa menjadi penyebab yang membuat pori-pori semakin membesar. Jadi sebaiknya bersihkan wajah dengan kertas atau tisu. Karena kedua bahan ini mampu menyerap minyak dengan baik.

  • Es batu

Es batu tidak hanya bermanfaat sebagai pendingin es saja. Tetapi juga bisa digunakan untuk mengecilkan pori-pori pada wajahmu. Mau tau caranya? Gampang kok. Taruh satu bungkus es batu kedalam kain katun, kemudian gosoklah es batu yang sudah dimasukkan kedalam kain tadi pada wajah. Lakukan ini secara merata dan pelan-pelan. Cara ini bisa kamu praktekan setiap pagi sesudah bangun tidur. Dengan begitu pori-pori wajahmu akan mengecil.

Nah, seperti itulah cara mengecilkan pori-pori wajah yang bisa kamu terapkan untuk mengecilkan pori-pori pada wajah. Semoga artikel kali ini bisa membawa manfaat bagi kamu semuanya. Tampil cantik dan sehat nggak harus mahal kok. Selamat mencoba.

NO COMMENTS

Tinggalkan Balasan