Waspada, Lima Tanda Tubuh Kekurangan Mineral

Waspada, Lima Tanda Tubuh Kekurangan Mineral

0 105

Jakarta – Terkadang tidak sedikit orang mengesampingkan konsumsi air mineral setiap hari. Tidak jarang juga dari kita lebih memilih konsumsi kopi atau sekaleng soda.

Mengutip dari lifehack, Jumat (10/06/2016), ada beberapa tanda – tanda dari tubuh yang dapat memperlihatkan bahwa diri Anda mengalami kekurangan cairan atau mineral. Dengan mengetahui hal tersebut, Anda dapat memperbaiki situasi dengan konsumsi air mineral yang cukup.

Berikut adalah tanda – tanda tubuh kurang mineral.

1. Mulut Anda kering

Hal ini tampaknya cukup jelas, tetapi konsekuensi mungkin tidak begitu. Tentu saja, setiap kali Anda merasa bahwa mulut Anda terasa kering, Anda bisa cepat konsumsi cairan atau mineral. Konsumsi minuman manis hanya menjadi solusi sementara untuk masalah ini.

Air minum melumasi selaput lendir di mulut dan tenggorokan, yang akan terus menjaga mulut Anda basah dengan air liur lama setelah itu, Anda bisa konsumsi tegukan pertama.

2. Kulit Anda kering

Kulit Anda adalah organ terbesar tubuh Anda. Jadi, tentu saja perlu untuk tetap terhidrasi. Bahkan, kulit kering adalah salah satu tanda – tanda awal penuh pada dehidrasi, yang dapat menyebabkan masalah yang lebih besar.

Kurangnya air berarti kurangnya keringat yang mengarahkan ketidakmampuan tubuh untuk membersihkan kelebihan kotoran dan akumulasi minyak sepanjang hari.

Jika Anda ingin mencegah jerawat, jalan pertama yang harus dijalani adalah dengan konsumsi lebih banyak air.

3. Mata Anda kering

Air minum mempengaruhi lebih dari sekedar mulut dan tenggorokan. Kurangnya asupan air menyebabkan kering dan mata merah. Tanpa air dalam tubuh, saluran air mata Anda mengering.

4. Masa otot Anda menurun

Otot – otot Anda juga sebagian terdiri dari air. Sangat jelas, sedikit air dalam tubuh berarti akan berpengaruh pada massa otot yang kurang. Jadi, perbanyak konsumsi air mineral setiap hari.

5. Menjaga kesehatan tulang

Tulang rawan dan tulang belakang cakram kita terdiri dari air sekitar 80 persen. Ini merupakan kebutuhan mutlak untuk menjaga tulang kita dan bergesekan satu sama lain dengan setiap langkah yang diambil.

Dengan menjaga tubuh Anda agar tidak dehidrasi, Anda memastikan bahwa sendi Anda dapat menyerap kejutan dan gerakan tiba – tiba, seperti berlari, melopat, atau jatuh.

Sumber: http://gayahidup.inilah.com

NO COMMENTS

Tinggalkan Balasan