Beranda Kecantikan Yuk Ketahui Beberapa Penyebab Kuku Mudah Patah

Yuk Ketahui Beberapa Penyebab Kuku Mudah Patah

281
0
Yuk Ketahui Beberapa Penyebab Kuku Mudah Patah

Kuku adalah salah satu bagian anggota tubuh yang berada disekitaran jari-jemari kita ini yang perlu juga dirawat. Karena bila kuku anda tidak dirawat dengan baik, akan mudah sekali patah dan tentu saja akan membuat penampilan anda terlihat tidak menawan lagi. Banyak sekali berbagai macam penyebab kuku mudah patah , diantaranya yaitu sebagai berikut

Beberapa Penyebab Kuku Mudah Patah

  • Seringkali menggunakan cat kuku yang terbuat dari bahan-bahan kimiawi. Karena cat-cat kuku tersebut bila digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama, akan membuat kuku anda mudah patah dan rusak. Apalagi kalau bahan-bahan yang digunakan pada cat kuku tersebut dibuat dengan menggunakan bahan-bahan kimia yang sangat berbahaya.
  • Kekurangan jumlah zat besi dan zink adalah salah satu faktor lain yang bisa menyebabkan kuku anda mudah patah ataupun rusak, oleh karena itu anda mulai saat ini harus lebih banyak lagi mengkonsumsi makanan ataupun buah-buahan yang banyak mengandung zat besi dan zink.
  • Ada masalah pada thyroid
  • Sering menggigit kuku juga merupakan salah satu faktor yang bisa menyebakkan kuku anda mudah patah dan rapuh. Oleh karena itu mulai saat ini anda harus menghentikan kebiasan buruk tersebut

Setelah anda mengetahui beberapa penyebab kuku mudah patah, maka anda pun bisa melakukan tips ataupun cara berikut yang akan kami berikan untuk membuat kuku anda tersebut menjadi lebih kuat lagi, sehingga tidak mudah rapuh, caranya yaitu

Tips Perawatan Kuku

Menggunakan minyak zaitun

Anda bisa menggunakan minyak zaitun ini untuk membuat kuku anda terlihat makin cantik dan kuat. Caranya anda hanya cukup rendam saja kuku anda direndaman dari minyak zaitun.

Membersihkan dengan belimbing wuluh

Cara berikutnya anda bisa membersihkan kuku anda dengan menggunakan belimbing wuluh. Selain kuku semakin terlihat bersih dari kotoran, fungsi dari belimbing wuluh pun bisa membuat kuku anda semakin terlihat kuat.

Beberapa info mengenai penyebab kuku mudah patah dan berikut tipsnya supaya kuku anda menjadi lebih kuat yang sudah kami berikan kepada anda ini, semoga bisa bermanfaat dan bisa anda jadikan sebagai inpirasi.

Artikel sebelumyaEfek Samping Scanning Selama Kehamilan
Artikel berikutnyaKenali Lebih Jauh Diabetes Mellitus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here